8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal yang Hanya 17 Menit dari Pusat Kota, Cocok untuk Anak-anak

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal yang Hanya 17 Menit dari Pusat Kota, Cocok untuk Anak-anak

Tempat wisata di Tegal, Pemandian Air Panas Guci.-YouTube/Andra Gibran pratama-

1. Trans Studio Mini Tegal

Trans Studio Mini Tegal bisa jadi referensi pertama untuk menemani anak saat liburan panjang. Tempat ini memiliki banyak wahana yang bisa dicoba anak-anak hingga orang dewasa untuk bersenang-senang.

Beberapa permainan yang ada di Trans Studio Mini Tegal yaitu bumper car, new york swing, crazy crab coaster, mini train, dan lainnya. Selain pergi bersama keluarga, tempat ini juga cocok untuk menghabiskan liburan bersama teman.

2. Danau Beko

Danau Beko menawarkan pemandangan danau yang asri dan udara yang sangat sejuk. Bukan hanya sebagai tempat wisata yang indah saja, tapi sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding tema alam.

Danau Beko berada di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal yang mudah diakses wisatawan. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan list tujuan saat berada di Tegal untuk liburan bertemakan alam.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata Terbaru Tegal, Bernuansa Alam dan Keindahan yang Menyejukan Hati, Cocok untuk Liburan Nataru

3. Rita Park Tegal

Rita Park Tegal adalah salah satu tempat wisata yang populer dengan wahana yang seru untuk dinikmati anak muda. Wahana yang disediakan antara lain roller coaster, kuda putar, ulang-aling, dan lainnya.

Tempat wisata ini berada di Jl Kolonel Sugiono, Pesurungan Kidul, Kota Tegal, Jawa Tengah yang mudah diakses oleh wisatawan karena berada di pusat kota. Untuk jam buka saat weekdays dari jam 09.00-17.00 dan weekend dari jam 07.00-17.00.

5. Alun-alun Kota Tegal

Alun-alun Kota Tegal jadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berfoto atau sekedar menikmati kuliner. Tempatnya berada di pusat kota Tegal di Jl. Pancasila, Mangkusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini selain memberikan keindahan malam di Kota Tegal dan kuliner yang cukup banyak. Ternyata memiliki nilai sejarah dan religi karena dikelilingi oleh bangunan tua arsitektur kolonial Belanda yang memberikan pemandangan klasik.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Tegal yang Instagramable tanpa Tiket Masuk, Cocok untuk Healing Setiap Akhir Pekan

6. Pantai Alam Indah

Sumber: