5 Kekurangan Smart TV yang Sering Dikeluhkan Penggunanya, Salah Satunya Sangat Tergantung pada Internet

5 Kekurangan Smart TV yang Sering Dikeluhkan Penggunanya, Salah Satunya Sangat Tergantung pada Internet

kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya--

RADAR TEGAL - Sebelum Anda membeli Smart TV, mari kulik kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya. 

Kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan kembali. Kukurangan ini lah yang membuat pengguna baru mikir dua kali sebelum membeli jenis TV ini.

Kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya ini jarang diketahui oleh banyak orang. Sehingga Anda perlu perhatikan hal berikut sebelum membeli.

Ini 5 kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya yang jarang diketahui. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Google TV LCD TCL Layar 43 Inch P635 4K HDR Harga Rp3 Jutaan yang Luar Biasa

Kekurangan Smart TV yang sering dikeluhkan penggunanya

1. Harga Cenderung Mahal

Salah satu kekurangan yang membuat Anda mikir dua kali sebelum membeli TV jenis ini yaitu harganya yang cenderung lebih mahal dibanding TV analog maupun digital.

Bukan hanya itu, smart TV juga membuat Anda mengeluarkan banyak uang untuk biaya koneksi internet dan layanan streaming.

2. Keamanan dan Privasi Rendah

Selain harganya yang cenderung lebih mahal, keamanan dan privasi dari Smart TV memang cenderung rendah. Alasannya, karena dalam pengoperasian Smart TV selalu berselancar menggunakan internet.

Smart TV menggunakan pengenalan konten otomatis atau yang disebut dengan ACR, sehingga tontonan Anda bisa dilacak dan data tersebut diberikan pada pihak pengiklan dan akan muncul iklan sesuai dengan tontonan Anda. Terkadang smart TV juga dilengkapi dengan kamera dan mikrofon tersembunyi, sehingga gerak-gerik Anda seolah diawasi. 

3. Performanya Tak Bisa Diandalkan

Menggunakan aplikasi smart TV untuk menonton konten memang nyaman, tetapi aplikasi tersebut hampir selalu kalah dengan apa yang tersedia di ponsel atau komputer Anda.

Performa aplikasi dan perbaikan sistem sering kali diabaikan program smart TV, kadang terjadi keterlambatan input saat menekan tombol smart TV. Aplikasi juga sering mogok saat digunakan. Anda harus mematikan aplikasi dan memulai ulang agar bisa menggunakan smart TV.

Sumber: