Berapa PK AC untuk Kamar yang Tepat? Ini 5 Merk AC Kamar Cepat Dingin yang Lebih dari Cukup

Berapa PK AC untuk Kamar yang Tepat? Ini 5 Merk AC Kamar Cepat Dingin yang Lebih dari Cukup

berapa pk ac untuk kamar?--

RADAR TEGAL - Pernahkan Anda bingung memilih PK ac untuk kamar? Kini Anda jangan bingung lagi, begini cara mudah memilih PK AC yang tepat.

Selain memilih PK AC untuk kamar, terdapat rekomendasi yang bisa Anda pilih sebagai pendingin ruangan yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Selain PK AC untuk kamar yang bisa Anda pilih, Anda juga bisa mengetahui PK AC untuk ukuran ruangan yang berbeda-beda. Jadi tidak perlu bingung lagi memilih PK AC.

Berikut memilih PK AC untuk kamar serta rekomendasi AC cepat dingin yang cocok untuk kamar tidur. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Mulai Rp1 Jutaan, Ini Harga AC Portable untuk Kamar, Bikin Sejuk Kantong

Berapa PK AC untuk kamar?

Untuk mengetahui PK AC yang tepat bagi kamar Anda, sebelumnya Anda harus mengetahui ukuran dari kamar telebih dahulu. Berikut rekomendasi PK AC untuk kamar yang tepat:

  • AC ½ PK untuk ruangan berukuran maksimal 10 meter persegi, misalnya ruangan kantor kecil.
  • AC ¾ PK untuk ruangan berukuran maksimal 14 meter persegi, misalnya kamar tidur kecil.
  • AC 1 PK untuk ruangan berukuran maksimal 18 meter persegi, misalnya kamar tidur sedang.
  • AC 1 ½ PK untuk ruangan berukuran maksimal 24 meter persegi, misalnya kamar tidur besar, ruang tamu, dan ruang keluarga.
  • AC 2 PK untuk ruangan berukuran maksimal 36 meter persegi, misalnya ruang ibadah kecil (musala), ruang serbaguna, ruangan kantor, dan kafe kecil.

Jadi untuk pilihan PK AC kamar yang tepat, Anda bisa memilih AC 3/4 untuk kamar tidur kecil. Nah berikut rekomendasi merk AC cepat dingin dan watt kecil yang cocok untuk kamar tidur.

1. Panasonic

Panasonic menjadi salah satu merk AC yang cocok untuk kamar. AC ini tersedian beberapa ukuran PK seperti 1/2 PK, 3/4 PK, dan lainnya. Panasonic adalah perusahaan elektronik asal Jepang. Kantor pusatnya berada di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang.

BACA JUGA: 5 Merk AC yang Bagus dan Awet, Punya Fitur Hemat Daya dan Filtering Anti Bau dan Bakteri

Panasonic didirikan pada 7 Maret 1918 di Osaka, Prefektur Osaka, Jepang, oleh pendirinya Konosuke Matsushita. Panasonic di Indonesia sudah terkenal sejak dulu kala, termasuk juga produk AC-nya.

Dengan sudah lamanya Panasonic berkecimpung di dunia elektronik, pastinya merk ini menjadi salah satu merk AC yang sangat cocok untuk Anda gunakan.

2. Sharp

Sharp merupakan perusahaan Jepang yang memproduksi alat elektronik. Perusahaan Sharp didirikan pada 15 September 1912 di Tokyo, Jepang. 

Sumber: