Mitos yang Menyelimuti Keindahan Curug Sigeong Tegal, Dulunya Menjadi Tempat Ini

Mitos yang Menyelimuti Keindahan Curug Sigeong Tegal, Dulunya Menjadi Tempat Ini

Mitos yang menyelimuti curug sigeong--

radartegal.id- Terletak dikawasan hutan lindung guci, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Curug Sigeong tak hanya mempunyai keindahan alamnya, tetapi juga menyimpan mitos yang beredar di masyarakat setempat. 

Dengan keindahan air terjun yang memukau mata dan suasana yang masih asri dikelilingi pohon yang rindang. Menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Namun, ada saja mitos yang menyelimuti keindahan curug tersebut. Masyarakat sekitar masih mempercayai mitos tersebut sehingga akan menjaga agar tidak melanggar pantangan.

Berikut ulasan mengenai mitos yang menyelimuti keindahan curug sigeong yang berada di Tegal, Jadi harap simak baik-baik artikel berikut ini hingga tuntas untuk mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Jomblo Wajib Kesini! Mitos Curug Cantel yang Artinya agar Tercantel 'Mendapatkan Pasangan'

BACA JUGA: Mitos Curug Pengantin di Tegal, Konon Pasangan Kekasih Yang Berkunjung Hubungannya Tidak Langgeng

 Asal Usul Nama Curug Sigeong

Konon, nama Curug Sigeong berasal dari kata "Sigong", yang berarti "sembilan". Hal ini merujuk pada legenda tentang sembilan bidadari yang turun ke bumi untuk mandi di air terjun ini.

Keindahan mereka konon memancarkan cahaya terang. Sehingga terlihat seperti sembilan buah lampu yang menerangi hutan di malam hari.

Legenda Gua Siluman dan Pemandian Air Panas

Di sekitar Curug Sigeong, terdapat gua yang dipercaya dulunya merupakan pemandian bidadari. Namun, setelah mereka diusir oleh penduduk desa yang iri dengan kecantikan mereka, gua tersebut menjadi tempat tinggal siluman.

Mitos tentang Keberuntungan dan Kesuburan

 

Masyarakat setempat percaya bahwa air di Curug Sigeong memiliki khasiat khusus. Konon, air tersebut dapat membawa keberuntungan dan kesuburan bagi yang meminumnya atau mandi di dalamnya.

Sumber: