Sempat Cari Kesalahan, Pelatih Malaysia U-19 Ungkap Kelebihan Timnas U-19 di Pertandingan Piala AFF

Sempat Cari Kesalahan, Pelatih Malaysia U-19 Ungkap Kelebihan Timnas U-19 di Pertandingan Piala AFF

PUJI Timnas U-19 - Juan Torres Garrido, Ungkap Timnas Memiliki Skuad yang Bagus--

Radartegal.id - Seperti yang diprediksi, laga Timnas Indonesia U-19 kontra Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024 berlangsung panas. Belakangan, Pelatih Malaysia U-19 Juan Torres Garrido, ungkap kelebihan Skuad Garuda Nusantara.

Sebagaimana diketahui Timnas U-19 datang di laga kali ini dengan kemenangan sempurna di fase grup. Sementara Malaysia juga menjadi jawara Grup C meski imbang di laga terakhir.

 

Bahkan, Malaysia U-19 datang ke semifinal AFF U-19 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab dalam enam pertemuan dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala Aff U-19, Malaysia U-19 tak terkalahkan dengan rincian tiga menang dan tiga kali imbang. Namun pada pertemuan kali ini, sejak sebelum laga berlangsung, Juan Torres Garrido sudah mencari-cari alasan bahwa timnya dirugikan waktu istirahat yang lebih singkat ketimbang Timnas Indonesia U-19. 

Namun pelatih Malaysia U-19 tersebut mengakui bahwa laga semifinal yang berlangsung jadi pertandingan yang menarik. Apalagi diketahui Timnas U-19 Indonesia dan Malaysia memiliki rivalitas yang cukup tinggi. 

BACA JUGA: Bikin Malaysia Kocar-kacir, Turunkan Lagi Kafiatur Rizky Jadi Starter di Semifinal

BACA JUGA: Persiapan dan Strategi Khusus Timnas Vs Malaysia dalam Piala AFF U-19, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

 

Menariknya, pelatih asal Spanyol tersebut juga mengakui bahwa tim asuhan Indra Sjafri memiliki pemain-pemain yang bagus. Tampil di hadapan suporter sendiri serta persiapan tim yang bagus, membuat Skuad Garuda Nusantara layak diperhitungkan.

Sebab, jika ditangani dengan tepat chemistri, para pemain dapat menjadi kekuatan Timnas Indonesia di masa depan.

"Mereka memiliki Skuad yang bagus. Menghabiskan waktu bersama yang lama, melakukan perjalanan bersama, melawan tim yang bagus. Jadi mereka lawan yang sulit," ujar Juan Torres, Sabtu, 27 Juli 2024.

Sementara itu, terlepas dari hasil laga, Indra Sjafri sendiri menjelaskan bahwa para pemain harus fokus pada pembinaan dan tidak memberikan beban kepada pemain muda. Ini harus jadi sarana agar mereka bisa terus berkembang di masa depan.

BACA JUGA: Permainan Jens Raven Gacor! Ramalan Media Belanda Terbukti pada Piala AFF

Sumber: