5 Burung Perkutut Pembawa Hoki di 2024, Wajib Pelihara

5 Burung Perkutut Pembawa Hoki di 2024, Wajib Pelihara

HOKI - Udan Mas, salah satu jenis burung perkutut yang dipercaya membawa hoki di 2024--

RADAR TEGAL - 5 burung perkutut berikut ini dipercaya akan membawa hoki atau keberuntungan di tahun 2024 ini. Karenanya, jika Anda percaya hal itu, alangkah baiknya memelihara burung tersebut di rumah.

Jika dilihat secara fisik, burung ini memiliki kesamaan dalam hal corak dan warna. Namun, bila dilihat lebih seksama, 5 burung perkutut pembawa hoki di 2024 ini memiliki ciri khas tersendiri yang sering disebut katuranggan.

Karena katuranggan inilah, sehingga 5 burung perkutut berikut ini dipercaya sebagai pembawa hoki di tahun 2024. Jadi, apabila Anda masih mempercayai hal semacam itu, tidak ada salahnya untuk mencoba memelihara.

Terlepas dari mitosnya, burung perkutut pembawa hoki 2024 ini memang memiliki suara yang khas dan merdu. Jadi tidak ada salahnya juga jika dipelihara sebagai pengisi suasana di rumah.

BACA JUGA: 4 Mitos Burung Perkutut, Ada Pertanda Datangnya Rezeki yang Melimpah

5 Jenis Perkutut Pembawa Hoki 2024

1. Udan Mas

Perkutut Udan Mas ini ada 2 jenis, yakni lokal dan ternak. Maksud udan mas ternak, karena jenis perkutut ini sengaja di budidayakan.

Ciri fisiknya adalah memiliki warna bulu berwarna krem dengan garis-garis hitam tipis. Sementara pada perkutut udan mas lokal secara umum hampir sama dengan perkutut lokal lainnya.

Hanya saja, ada bulu tipis berwarna keemasan yang menyebar di hampir seluruh bagian tubuhnya. Inilah mengapa perkutut ini dijuluki Udan Mas, yang artinya hujan mas dalam bahasa Indonesia.

Karena emas diidentikan dengan kekayaan, maka perkutut dengan katuranggan ini dipercaya akan membawa rezeki bagi siapapun yang memeliharanya. Namun, itu juga kembali kepada keyakinan anda sendiri.

BACA JUGA: Kepercayaan Orang Jawa Seputar Mitos Burung Perkutut, Benarkan Merupakan Sarana Pesugihan?

2. Sri Tumpuk

Perkutut pembawa hoki 2024 berikutnya adalah yang memiliki katuranggan Sri Tumpuk. Secara umum ciri fisiknya sama dengan perkutut lokal lainnya.

Sumber: