Mitos Seputar Burung Gagak, Sering Dikaitkan Pertanda Akan Adanya Keluarga yang Meninggal

Mitos Seputar Burung Gagak, Sering Dikaitkan Pertanda Akan Adanya Keluarga yang Meninggal

Mitos Seputar Burung Gagak, Konon Sering Dikaitkan Sebagai Pertanda Akan Adanya Keluarga yang Meninggal pict-istockphoto--

Radartegal.id - Pernahkah kamu mendengar bahwasannya ada satu jenis burung yang banyak dipercaya orang sebagai penanda akan ada sanak saudara atau kerabat yang meninggal dalam waktu dekat? Yup benar sekali, burung tersebut adalah gagak.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mitos seputar burung gagak. Salah satunya, jika ada suara burung ini di dekat rumah konon menandakan akan terjadinya bencana yang menimpa.

Kehadiran burung tersebut disebut bisa memberikan tanda kewaspadaan. Ini dia mitos seputar burung gagak yang bisa kalian ketahui lebih banyak pada artikel di bawah ini.

Dari perwujudannya saja memang burung ini terkesan misterius dan juga menyeramkan. Mungkin oleh sebab itu, akhirnya masyarakat mengaitkannya dengan mitos-mitos seputar kematian ataupun bencana yang mungkin akan terjadi.

Yuk kepoin mitos seputar burung gagak pada artikel di bawah ini karena kami akan membahasnya khusus untuk Anda. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng ulasan tentang mitos seputar burung gagak ini. Apakah benar sering dikaitkan dengan pertanda bakal adanya sanak keluarga atau kerabat terdekat yang meninggal?

BACA JUGA: 5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

BACA JUGA: 6 Mitos tentang Kelelawar di Berbagai Dunia, Dianggap Dewa Kematian sampai Bisa Berubah Jadi Manusia

Mitos seputar burung gagak

1. Sebagai Pembawa Kabar Kematian

Pertama, mitos seputar burung gagak adalah sebagai pembawa kabar kematian. Banyak mitos yang  dipercayai bahwasannya sosok burung gagak kehadirannya sebagai pertanda kematian.

Tak hanya itu, ada sebagian masyarakat yang juga percaya bahwa didatangi burung gagak menjadi pertanda akan adanya bencana dalam waktu dekat.

2. Sebagai Pembawa Kesialan

Kedua, mitos seputar burung gagak selanjutnya adalah sebagai pembawa kesialan. Di beberapa budaya menyebutkan bahwasannya kedatangann sosok burung gagak di dekat kita akan membawa sial atau tidak keberuntungan jika orang tersebut melihat burung tersebut atau pun mendengarkan suaranya.

3. Sebagai Sosok Penyihir atau Penghubung dengan Dunia Gaib

Sumber: