5 Mitos Burung Jalak Bali yang Terancam Punah, Konon Dipercaya Bisa Memanggil Hujan

5 Mitos Burung Jalak Bali yang Terancam Punah, Konon Dipercaya Bisa Memanggil Hujan

5 mitos burung Jalak Bali-Tangkapan layar YouTube/CRS bonsai-

Radartegal.id – Burung Jalak Bali memiliki sejumlah mitos yang sudah menjadi kepercayaan beberapa orang sejak lama. Salah satu satwa yang terancam punah ini ternyata tidak luput dari hal-hal spiritual.

Mitos burung Jalak Bali ini terdengar menarik dan juga unik. Hal ini sekaligus menambah daya tarik satwa satu ini di mata para pecinta hewan.

Bahkan mitos burung Jalak Bali ini juga dianggap sebagai simbol tertentu bagi kepercayaan beberapa orang. Hal ini karena bulu burung ini yang unik dibanding burung-burung sejenis lainnya.

Selengkapnya di bawah 5 mitos burung Jalak Bali yang sering berkembang di masyarakat. Mulai dari dianggap bisa memanggil hujan sampai jadi simbol kebaikan.

BACA JUGA: 6 Mitos Terkenal Burung Gagak, Dipercaya Sebagai Pembawa Pesan Kematian Hingga Jelmaan Penyihir

BACA JUGA: Tak Melulu Soal Kematian, Ini Mitos Burung Masuk Rumah Menurut Primbon yang Masih Dipercaya hingga Sekarang

Ciri khas Jalak Bali

Indonesia memiliki beragam spesies burung cantik, salah satunya Jalak Bali. Hewan satu ini memiliki ciri-ciri khas dan unik.

Ia memiliki bulu-bulu panjang di kepalanya seperti membentuk jambul. Sementara untuk matanya berawarna cokelat tua dan tidak ada bulu di sekitar matanya, namun ada warna biru.

5 Mitos burung Jalak Bali

Jalak Bali merupakan salah satu spesies burung yang memiliki keunikan dan juga keberadaannya telah menjadi fokus konservasi di Indonesia. Selain unik, ia burung Jalak Bali juga memiliki kepercayaan tertentu untuk sebagian orang, berikut diantaranya.

1. Pemanggil Hujan 

Bagi beberapa daerah, Jalak Bali konon dianggap memiliki kemampuan untuk memanggil hujan. Kepercayaan ini mungkin berkembang karena ia sering terlihat aktif saat mendekati musim hujan. Perilakunya ini yang dianggap sebagai pertanda datangnya hujan.

Sumber: