8 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli, Salah Satunya Lebih Hemat Listrik

8 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli, Salah Satunya Lebih Hemat Listrik

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable 2024--

3. Portabilitas

Portabilitas merujuk pada kemampuan suatu perangkat untuk dapat dipindah-pindahkan atau bisa dibawa-bawa. Dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

AC portable mudah untuk dipindahkan dari ruangan satu ke ruangan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Dan, kamu juga tidak perlu untuk memasang atau membongkarnya ketika akan memindahkan AC portable ini.

Kemudahan ini membuat kamu dapat menggunakan AC portable di berbagai ruangan tanpa harus membeli AC mulit split beberapa unit. Yang artinya, AC portable juga menghemat biaya pengeluaran.

BACA JUGA: Keunggulan AC Portable Dibanding AC Biasa, Salah Satunya Anti Ribet dan Lebih Terjangkau

4. Menghemat Energi

Kelebihan dan kekurangan AC portable selanjutnya yaitu menghemat energi. Jika menggunakan AC built-in berkapasitas besar, maka ketika menghidupkannya untuk ruangan juga akan membutuhkan daya yang besar.

Disinilah AC portable berperan untuk membantu menghemat energi. Karena hanya dipakai pada ruangan yang ingin didinginkan saja.

5. Mudah Dioperasikan

AC portable lengkap dengan kontroler yang mudah untuk digunakan dan fitur-fitur pengaturan suhu yang mudah untuk disesuaikan kebutuhan. Baik dengan pengaturan melalui remote control atau secara manual.

6. Suara Lebih Bising

Kekurangan dari AC portable adalah suaranya yang lebih bising karena semua komponen diletakkan dalam satu unit. Jadi wajar jika suara yang dihasilkan oleh AC portable cenderung lebih berisik daripada AC built-in.

Jika kamu tipe orang yang sensitif dengan suara, maka bukan pilihan yang tepat untuk memakai AC portable ini. Namun, suara bising yang dihasilkan oleh AC ini masih dalam batas wajar.

BACA JUGA: Perbandingan AC Portable dengan AC Dinding, Mana yang Lebih Hemat Listrik?

7. Kapasitasnya Lebih Rendah Daripada AC Built-in

Sumber: