Kenali Penyebab AC Bocor dan Meneteskan Air, Tak Perlu Panggil Tukang Servis

Kenali Penyebab AC Bocor dan Meneteskan Air, Tak Perlu Panggil Tukang Servis

PERBAIKAN - Penyebab AC bocor dan meneteskan air harus diketahui sejak dini, agar bisa dilakukan perbaikan dengan cepat.--

radartegal.com - Penyebab AC dinding bocor dan mengeluarkan air yang menetes, akan dibahas dalam artikel ini. Termasuk cara mudah mengatasinya, tanpa harus panggil tukan servis.

Karena dengan mengetahui penyebab AC dinding bocor dan cara mengatasinya, perawatan akan lebih mudah dilakukan. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk servis.

Lantas apa saja penyebab AC dinding bocor dan bagaimana cara mengatasinya? Silakan simak sampai selesai artikelnya, agar Anda tidak ketinggalan informasinya.

Apalagi di tengah cuaca Kota Tegal yang kembali panas, baik siang maupun malam hari, AC menjadi sumber utama untuk menghilangkannya. Itulah sebabnya merawat AC sangat penting dilakukan. 

BACA JUGA: Cara Memperbaiki AC Bocor yang Mudah Dilakukan dan Penyebabnya, Tak Perlu Panggil Teknisi Dulu

BACA JUGA: Cara Mengatasi AC Bocor Meneteskan Air Saat Dinyalakan, Tak Perlu Panggil Tukang Servis

Sekadar informasi, sebagai salah satu barang elektronik, AC sangat rentan terhadap kerusakan. Karena biasanya, pemakaian AC sebagai pendingin ruangan akan terus menerus setiap harinya.

Nah, saat AC dinding Anda bocor dan meneteskan air di bagian dalamnya, tentu saja bisa menimbulkan persoalan. Endingnya akan mengganggu kenyamanan Anda di rumah. 

Penyebab AC bocor meneteskan air

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kebocoran pada mesin pendingin ruangan. Jika Anda tidak mengetahuinya, pasti akan langsung menghubungi tukang servis AC.

Padahal dengan pemahaman tentang penyebab dan solusi yang tepat, Anda bisa mengatasinya sendiri. Lazimnya, ada lima penyebab utama yang menyebabkan AC dinding bocor antara lain:

BACA JUGA: 7 Penyebab AC Bocor yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

BACA JUGA: 5 Penyebab AC Bocor, Begini Cara Mengatasinya, Dijamin AC Langsung Dingin

1. AC bocor mengeluarkan air

Penyumbatan pada saluran drain pembuangan indoor adalah salah satu penyebab umum AC dinding yang bocor. Hal ini dapat terjadi karena kotoran atau lumut yang menumpuk dalam saluran drain.

Kondisi tersebut menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar. Solusinya adalah menyetel kembali kemiringan pipa drain

Sumber: