Keunggulan AC Portable Dibanding AC Biasa, Salah Satunya Anti Ribet dan Lebih Terjangkau

Keunggulan AC Portable Dibanding AC Biasa, Salah Satunya Anti Ribet dan Lebih Terjangkau

Keunggulan AC portable dibanding AC biasa--

RADAR TEGAL - AC portable menjadi salah satu jenis pendingin ruangan yang mungkin masih asing di telinga. Nah berikut keunggulan AC portable dibanding AC biasa.

Keunggulan AC portable dibanding AC biasa menjadi pertimbangan untuk mulai memakai AC portable. Hal tersebut karena AC jenis ini lebih hemat listrik dibanding AC biasa.

Selain itu, terdapat keunggulan AC portable dibanding AC biasa lain yang dapat menarik pelanggannya. Meski begitu, di artikel ini juga akan membahas kekurangan AC portable ini.

Nah berikut keunggulan AC portable dibanding AC biasa beserta kelemahannya. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Jangan Panik! Ternyata Ini Penyebab TV Gagal Disambungkan ke Wi-Fi, Langsung Cek Saja

Keunggulan AC portable dibanding AC biasa

AC portable sangat berbeda dengan AC yang terpasang di dinding. Pendingin ruangan ini memiliki fungsi yang sama tetapi terdapat keunggulan yang dapat Anda pertimbangan untuk lebih memilih AC jenis ini.

Yang menarik AC portable nggak perlu instalasi khusus. Cukup sambungkan ke listrik dan Anda sudah bisa langsung merasakan kesejukannya.

Berikut keunggulan dari jenis AC ini:

1. Anti ribet

Mengapa dikatakan lebih simpel, pasalnya penempatan AC portable ini lebih ringkas dan mudah ditempatkan dimana-mana. Pasalnya mesin pendingin portable menawarkan kemudahan baik dari penempatan maupun kemudahan pemasangan.

Jika saat membeli air conditioner split wall kita memerlukan proses instalasi dan material pendukung seperti bracket, pipa, kabel dan lain-lain. Berbeda ketika membeli mesin pendingin portable, kemudahannya diibaratkan seperti membeli kulkas.

BACA JUGA: Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti AC? Salah Satunya Tagihan Listrik Tiba-tiba Membengkak

Sampai di rumah kita langsung dapat menggunakannya tanpa membutuhkan material pendukung. Pada ac portable juga tidak memerlukan outdoor unit karena menyatu dengan badan mesin pendingin sehingga jika sayang untuk membobrok tembok ac jenis ini dapat menjadi pilihan.

Hal ini karena pemasangan dari pendingin ini tanpa proses instalasi yang ribet. Sama halnya dengan AC biasa, kapasitas mesin seperti 0.5 pk, 1 pk, 0.7pk hingga 2 pk dapat Anda pilih dan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan ruangan.

Sumber: