8 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli, Salah Satunya Lebih Hemat Listrik

8 Kelebihan dan Kekurangan AC Portable yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli, Salah Satunya Lebih Hemat Listrik

Kelebihan dan Kekurangan AC Portable 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan AC portable sebelum memutuskan untuk membelinya. Di cuaca yang semakin panas, AC atau pendingin ruangan sangat diperlukan untuk mendinginkan ruangan agar lebih segar.

Banyak orang yang saat ini membutuhkan AC namun terhalang karena harga yang lumayan mahal dan solusinya adalah AC portable. Namun sebelum membelinya, kamu harus mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan AC portable.

Kelebihan dan kekurangan AC portable ini bisa kamu manfaatkan untuk menjadi bahan pertimbangan. Apa kamu akan lebih memilih untuk membeli AC portable atau tidak dengan beberapa informasi tersebut.

Selain kelebihan dan kekurangan AC portable, ada beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Seperti kapasitas daya, merk, hingga spesifikasi dan fitur yang ada pada AC portable.

BACA JUGA: Cocok untuk Kamar, Ini Rekomendasi AC Portable Terbaik Rp1 Jutaan dengan Fitur Canggih dan Berkualitas

AC portable bisa menjadi alternatif dari AC built-in atau AC yang dipasang secara permanen. Orang yang sudah memiliki AC dirumahnya juga masih bisa membutuhkan AC portable.

AC portable memiliki desain yang lebih kecil dan ramping daripada AC dinding. Sehingga mudah untuk dipindah kemana saja dan tidak memakan banyak tempat di ruangan.

Kelebihan dan kekurangan AC portable

1. Harga Terjangkau

AC portable memiliki harga yang lebih terjangkaud daripada AC built-in. Namun memang tidak selalu memiliki harga yang lebih murah.

Terdapat beberapa merk AC portable yang memiliki produk dengan harga terjangkau dengan fitur canggih yang berkelas. Yang pastinya akan membuat penggunanya merasa puas.

BACA JUGA: Kenali Perbedaan AC Portable dengan Air Cooler, Memilih Tak Pakai Bimbang Lagi

2. Multifungsi

Seperti AC built-in, AC portable juga lengkap dengan beberapa fitur seperti pemanas udara, ionizer, hingga peraturan kelembapan. Yang akan membantu untuk menjaga kelembapan dan suhu ruangan pada level tertentu.

Sumber: