Keunggulan AC Portable Dibanding AC Biasa, Salah Satunya Anti Ribet dan Lebih Terjangkau

Keunggulan AC Portable Dibanding AC Biasa, Salah Satunya Anti Ribet dan Lebih Terjangkau

Keunggulan AC portable dibanding AC biasa--

Selain itu, umumnya AC portable memiliki roda pada bagian bawahnya. Sehingga proses penempatan dan penyimpanannya akan lebih mudah.

2. Gak Kalah Menyejukan

Keunggulan AC portable dibanding AC biasa yang lain juga gak kalah menyejukan. Bisa dibilang kemampuan menyejukkannya lebih baik karena memiliki Freon layaknya ac split wall.

Seperti ac split wall, pada mesin pendingin portable suhu dapat diatur hingga belasan derajat Celcius. Jika ruangan tertutup dengan sempurna pada suhu 22-25 ruangan sudah sangat sejuk. Sehingga untuk kekuatan pendinginannya juga tidak kalah dengan AC dinding.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC 2 PK Terbaik, Hemat Energi dan Biaya Listrik

3. Lebih Terjangkau

Dari segi harga, air conditioner portable jelas lebih terjangkau bila dibandingkan dengan ac biasa. Bisa dibilang selisihnya hampir mencapai setengah harga.

Meski memiliki perbedaan harga yang lumayan, bukan berarti air conditioner portable tidak memiliki kemampuan yang sama dengan ac split. Kemampuan dalam mendinginkan ruangan sama seperti air conditioner split tinggal memastikan ruangan yang ditempati benar-benar tertutup.

Kemudian arahkan pipa udara panas keluar ruangan dengan cermat dan tempatkan mesin portable pada sudut ruangan yang tepat.

Sebenarnya sama ketika menggunakan ac split, disarankan agar menyalakan dengan suhu berkisar 22-25 derajat Celcius sebelum memasuki ruangan agar kinerja kompresor lebih ringan dan tahan lama.

BACA JUGA: Deretan Daftar Merk AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar Minimalis yang Dinginnya Merata dan Tagihan Listrik Ringan

Itulah beberapa keunggulan AC portable dibanding AC biasa. Meski begitu, AC portable juga memiliki kekurangan seperti suara yang cenderung lebih bising. Sehingga mengganggu kenyamanan penggunanya.(*)

Sumber: