6 Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer yang Harus Kamu Tahu, Nomor 2 Bikin Senang Ibu Rumah Tangga

6 Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer yang Harus Kamu Tahu, Nomor 2 Bikin Senang Ibu Rumah Tangga

Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer --

Kelebihan dan kekurangan air fryer yang selanjutnya yaitu hasil makanan yang menjadi lebih sehat. Hal ini karena memasak menggunakan air fryer tidak membutuhkan minyak goreng.

Karena tidak memakai minyak goreng, maka makanan yang dibuat rendah kalori dan tidak berminyak. Hal inilah yang menyebabkan memasak menggunakan air fryer dinilai lebih sehat daripada memasak biasa.

4. Memakan Lebih Banyak Daya

Selanjutnya yaitu air fryer akan memakan lebih banyak daya listrik. Karena pada umumnya, air fryer membutuhkan daya sekitar 800 hingga 1000 watt.

Meskipun sebenarnya terdapat banyak air fryer yang memiliki daya lebih rendah. Namun kebanyakan memiliki daya 800 hingga 1000 watt yang akan membuat tagihan listrik kamu membengkak.

BACA JUGA: Rekomendasi Air Fryer Mito Low Watt Terbaik dengan Harga Terjangkau, Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat

5. Memiliki Kapasitas yang Sedikit

Yang selanjutnya yaitu memiliki kapasitas sedikit dan tidak cukup untuk sekali memasak dalam porsi besar. Jika kamu akan memasak untuk keluarga besar, maka membutuhkan beberapa kali memasak.

Namun jika kamu akan memasak untuk keluarga kecil, maka akan sangat cocok untuk air fryer. Memasak yang berkali-kali juga akan membuat tagihan listrik membengkak.

6. Harga yang Relatif Mahal

Terakhir yaitu harga air fryer yang relatif mahal. Biasanya harga air fryer berkisar dari Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan.

Dengan harga tersebut, maka akan sedikit menguras dompet kamu. Jadi, jika akan membeli air fryer maka pikirkanlah dengan matang sebelum menyesal.

BACA JUGA: Perbedaan Air Fryer dan Oven yang Harus Kamu Tahu, Manakah yang Lebih Bagus?

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan air fryer yang sudah seharusnya kamu ketahui. Setiap barang pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Perlu diingat, sebelum membeli air fryer maka kamu harus mempertimbangkan beberapa hal. Seperti harga dan watt dari air fryer yang akan kamu pilih.

Sumber: