Perbedaan Air Fryer dan Oven yang Harus Kamu Tahu, Manakah yang Lebih Bagus?

Perbedaan Air Fryer dan Oven yang Harus Kamu Tahu, Manakah yang Lebih Bagus?

Perbedaan Air Fryer dan Oven--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan air fryer dan oven yang mungkin banyak orang belum ketahui. Untuk itu, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai agar paham perbedaan antara keduanya.

Dengan makin terkenalnya air fryer, ternyata masih banyak yang belum mengetahui perbedaan air fryer dan oven. Kebanyakan dari mereka mengatakan jika kegunaan dari kedua produk tersebut sama.

Padahal, keduanya memiliki fungsinya masing-masing dan terlihat sangat berbeda. Meskipun banyak yang sudah memakainya, perbedaan air fryer dan oven ini masih belum diketahui oleh banyak orang.

Jadi, karena hal itu artikel ini akan mengungkap perbedaan air fryer dan oven. Untuk penjelasan yang lebih lengkap, baca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: 5 Merk Air Fryer Low Watt yang Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat, Harga Mulai Ratusan Ribu

Perbedaan air fryer dan oven

1. Fungsi

Perbedaan yang pertama ada dari fungsi, dimana air fryer berfungsi untuk menggoreng makanan dengan sedikit minyak bahkan bisa tanpa minyak. Jadi, dengan menggunakan air fryer makanan kamu akan menjadi lebih sehat dan rendah kalori.

Sementara untuk oven, kamu bisa memakainya dan mengeksplorasi berbagai teknik memasak lainnya. Seperti grilling, toasting, roasting, dan baking yang lebih fleksibel daripada air fryer.

2. Hasil Makanan

Selanjutnya dari hasil makanan yang memungkinkan air fryer untuk memiliki masakan dengan tingkat kekeringan yang tinggi. Jadi, makanan yang kamu buat akan jadi lebih renyah dan matang dengan merata.

Sementara oven, hasil masakan yang didapat akan lebih baik untuk bagian luar hingga ke dalam dan lebih merata. Meskipun membutuhkan waktu memasak yang lebih lama dibandingkan air fryer.

BACA JUGA: 7 Alasan Mengapa Wajib Memiliki Air Fryer, Salah Satunya untuk Mengurangi Penggunaan Minyak Goreng

3. Ukuran dan Bentuk

Sumber: