Cocok untuk Healing, Ini 5 Tempat Liburan Akhir Tahun Menyenangkan yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Cocok untuk Healing, Ini 5 Tempat Liburan Akhir Tahun Menyenangkan yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun--

Rekomendasi tempat liburan akhir tahun selanjutnya ada di Jawa Tengah yang terdapat tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan ketika masa liburan. Karimun Jawa menjadi pulau yang wajib untuk kamu kunjungi ketika masa liburan datang.

Pulau ini berada di wilayah Kabupaten Jepara yang sangat nyaman untuk menikmati keindahan surga bawah laut. Kepulauan ini memiliki 90 spesies karang laut dan 240 lebih spesies ikan yang sangat cantik.

4. Jakarta Aquarium Safari, Jakarta Barat

Selanjutnya ada Jakarta Aquarium Safari yang cocok untuk dijadikan tempat ngedate bersama pasangan. Disini kamu bisa merasakan interaksi dengan banyak hewan yang mempunyai kisah masing-masing.

Jakarta Aquarium Safari ini ada di Jl. Letjen S. Parman Nomor 106, Jakarta Barat. Sementara untuk jam operasionalnya, mulai dari Senin-Minggu pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA:Referensi Wisata di Tegal, Bikin Liburan Akhir Tahun Makin Berkesan

Untuk masuk kesini kamu akan dikenakan biaya tiket yang harganya sangat sepadan dengan keindahan Aquarium. Kamu harus membayar biaya tiket mulai dari Rp147.000 hinga Rp196.000.

5. Candi Borobudur

Terakhir ada Candi Borobudur yang pastinya sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Menjadi salah satu candi Buddha tertua di dunia, Borobudur mempunyai daya tarik bagi wisatawan dalam ataupun luar negeri.

Candi Borobudur memiliki keindahan dengan kemegahan candi serta pemandangan alam yang luar biasa disekitarnya. Jika kamu berkunjung kesini, pastikan untuk tetap mengikuti aturan agar kelestarian candi tetap terjaga.

Akhir tahun yang dibarengi dengan natal menjadi momen liburan yang akan sangat berkesan. Banyak keluarga yang pergi berlibur baik ke luar negeri ataupun dalam negeri.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Liburan di Semarang, Cocok untuk Agenda Jalan-jalan Libur Nataru 2023

Jika kamu memilih untuk berlibur di dalam negeri, maka beberapa rekomendasi tempat liburan akhir tahun diatas bisa menjadi pilihan. Tidak kalah indah dengan luar negeri, wisata di Indonesia juga memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Jadi, dengan adanya beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa memilih akan pergi berlibur kemana. Rencanakan dengan keluarga, teman, hingga pasangan untuk pergi berlibur ke tempat yang menyenangkan sekarang.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi tempat liburan akhir tahun. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: