8 Rekomendasi Tempat Liburan di Semarang, Cocok untuk Agenda Jalan-jalan Libur Nataru 2023

8 Rekomendasi Tempat Liburan di Semarang, Cocok untuk Agenda Jalan-jalan Libur Nataru 2023

Rekomendasi tempat liburan di Semarang--

RADAR TEGAL - Semarang, sebagai ibu kota Jawa Tengah, mengundang kalian untuk merasakan pesonanya yang begitu kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam, dan jangan lewatkan juga ke tempat liburan di Semarang.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas delapan tempat liburan di Semarang yang tak boleh kamu lewatkan, yang kami kutip dari berbagai sumber. Mari kita jelajahi bersama!

1. Lawang Sewu

Tempat liburan di Semarang yang pertama. Lawang Sewu telah lama menjadi simbol kekayaan sejarah Semarang. Dibangun pada masa kolonial Belanda, bangunan ini menyimpan cerita dengan memiliki 429 pintu dan 294 jendela, mengapa dinamakan Lawang Sewu atau "seribu pintu." 

Kini bertransformasi menjadi museum, tempat liburan di Semarang ini menawarkan koleksi berharga, mulai dari foto-foto bersejarah hingga peralatan kereta api. Jangan lewatkan kesempatan untuk menghadiri acara seni yang sering digelar di tempat ini.

BACA JUGA:Wisata di Tegal Pemalang yang Lagi Hits, Rekomended untuk Healing dan Liburan Akhir Tahun

2. Kota lama Semarang

Ketika kamu memasuki Kota Lama Semarang, seperti melangkah ke dalam lorong waktu. Bangunan kolonial Belanda yang masih kokoh, seperti Gereja Blenduk, Gedung Marba, dan Gedung Museum Bank Jateng, menjadi penanda kekayaan sejarah di kota ini. 

Berjalan kaki atau bersepeda di sini sambil menikmati gemerlap masa lalu membuat pengalamanmu semakin berkesan.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Sebagai salah satu klenteng tertua di Indonesia, Klenteng Sam Poo Kong menarik perhatian dengan arsitektur yang unik. Dibangun pada abad ke-15 oleh Laksamana Cheng Ho, klenteng ini memiliki tiga tingkatan yang melambangkan alam langit, bumi, dan air. 

Jelajahi interior klenteng yang dipenuhi patung dan ornamen, menceritakan perjalanan epik Laksamana Cheng Ho.

BACA JUGA:3 Penginapan Dekat Stasiun Tegal : Pilihan Murah serta Nyaman untuk Liburan yang Menyenangkan

4. Saloka Theme Park

Sumber: