Jangan Hindari Makan, Menu Diet Sehat 30 Hari Ini Efektif Turunkan Berat Badan dengan Aman

Jangan Hindari Makan, Menu Diet Sehat 30 Hari Ini Efektif Turunkan Berat Badan dengan Aman

Menu Diet Sehat 30 Hari--

3. Menu Diet Hari Rabu (Day 3)

Pada hari ketiga ini, kamu bisa mengonsumsi telur orak arik atau dadar. Setelah itu kamu bisa melanjutkannya dengan memakan ayam panggang serta tomat dan wortel untuk makan siang.

Dan untuk makan malam, kamu bisa mengonsumsi nasi merah. Yang dipadukan dengan ayam atau ikan.

4. Menu Diet Hari Kamis (Day 4)

Untuk hari keempat, mungkin kamu perlu mengurangi porsi makanan tapi jangan melewatkan sarapan. Untuk menunya, kamu bisa mengonsumsi smoothies buah ketika siang ataupun malam dan bisa juga memakan salad.

BACA JUGA: Si Kuning Asem! 7 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Cocok bagi yang Sedang Diet

5. Menu Diet Hari Jumat (Day 5)

Selanjutnya, untuk menu diet hari kelima kamu bisa mengonsumsi makanan dengan 50% buah. Sementara untuk sisanya, kamu bisa mengonsumsi sayuran hijau ataupun biji-bijian.

6. Menu Diet Hari Sabtu (Day 6)

Untuk menu diet hari keenam kamu bisa mengonsumsi oatmeal dengan toping buah ataupun yoghurt. Menu diet tersebut mangandung serat yang tinggi, karbohidrat, dan mineral.

Untuk menu ini, kamu bisa mengonsumsinya pada pagi hari untuk sarapan. Untuk siang dan malam hari, kamu juga bisa mengonsumsinya.

7. Menu Diet Hari Minggu (Day 7)

Sementara untuk hari ketujuh, dimana hari Minggu merupakan akhir pekan, kamu bisa memilih untuk cheat day. Artinya, kamu bisa memakan apa saja yang kamu mau, asalkan tidak berlebihan.

BACA JUGA: Diet Clean Eating Efektif Turunkan Berat Badan dan Super Sehat, Karbo Auto Berkurang Signifikan

Itulah beberapa menu diet sehat 30 hari yang bisa kamu konsumsi. Namun, selain dengan menu sehat, kamu jug harus mengimbanginya dengan beberapa hal.

Sumber: