Diet Clean Eating Efektif Turunkan Berat Badan dan Super Sehat, Karbo Auto Berkurang Signifikan

Diet Clean Eating Efektif Turunkan Berat Badan dan Super Sehat, Karbo Auto Berkurang Signifikan

Menu diet clean eaating harus diatur sedemikian rupa, agar hasilnya lebih maksimal.--

RADAR TEGAL - Berbagai cara tersedia untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah menerapkan diet dengan clean eating. Sebelumnya, apakah Anda tahu apa itu clean eating?

Clean eating adalah salah satu program diet yang memperhatikan pola makan. Diet dengan clean eating bisa membantu penerapan gaya hidup sehat.

Secara harfiah, clean eating artinya 'makan bersih' yang berarti makanan segar tanpa proses pemasakan. Jadi, diet dengan clean eating khusus memilih-milih makanan dengan memperhatikan proses pengolahannya.

Diet dengan clean eating menghindari makanan olahan seperti makanan kaleng, instan, atau makanan dengan bahan pengawet. Lalu, makanan seperti apa yang harus kita pilih untuk clean eating?

Makanan yang pengolahannya minim cenderung lebih terjaga nutrisinya. Selain itu, makanan sejenis juga meningkatkan metabolisme yang membantu pembakaran kalori.

Sehingga, berat badan dan bentuk tubuh akan terjaga. Tidak hanya itu, dengan melakukan rutinitas diet seperti ini, tubuh relatif aman dan tidak berisiko. 

Pola makan clean eating

1. Makanan Segar Tanpa Pengolahan

Makanan yang melalui proses pengolahan cenderung sudah tercampur dengan bahan-bahan pengawet, pewarna, dan zat lain yang tidak dibutuhkan tubuh. Biasanya, makanan ini ada pada makanan kemasan atau kaleng.

Diet dengan clean eating menganjurkan Anda memilih makanan utuh tanpa pengolahan. Jadi, daripada memakan sosis atau kornet, pilihlah daging ayam segar.

Daripada memilih makanan berbahan kentang, makanlah kentang utuh yang dikukus atau rebus sendiri.

2. Memilih Buah dan Sayur

Seperti yang kita ketahui, buah dan sayur adalah bahan makanan yang baik untuk diet. Diet dengan clean eating juga menganjurkan banyak konsumsi buah dan sayur.

Tentunya, pilih buah dan sayur yang segar dan utuh. Untuk sayur, ada yang menganjurkan untuk tidak memakan sayuran kemasan di supermarket.

Sumber: