Si Kuning Asem! 7 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Cocok bagi yang Sedang Diet

Si Kuning Asem! 7 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 6 Cocok bagi yang Sedang Diet

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh-freepik | jcomp-

RADAR TEGAL - Nanas adalah buah tropis yang kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Buah ini mengandung vitamin, mineral, dan enzim yang penting bagi tubuh.

Berikut Radar Tegal merangkum beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan, yang kutip dari berbagai sumber. Simak penjelasannya berikut ini

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu memecah protein menjadi asam amino. Hal ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko sembelit.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal International Journal of Molecular Sciences menemukan bahwa bromelain dapat membantu meningkatkan fungsi usus dan mengurangi peradangan pada usus.

BACA JUGA:Usia Sudah 20 Tahunan, Wajib Konsumsi 5 Jenis Makanan Sehat ini agar 30 Tahun Kemudian Tubuh Tetap Prima

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Nanas mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan penting yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi. Vitamin C membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang berperan dalam melawan infeksi.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition Reviews menemukan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin C lebih banyak memiliki risiko lebih rendah untuk terkena infeksi.

3. Mencegah kanker

Nanas mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nanas dapat membantu mencegah kanker mulut, tenggorokan, dan payudara.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Research menemukan bahwa bromelain dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

BACA JUGA:Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Air Mawar Viva dan 1 Bahan Ini Saja, Bikin Kulit Makin Glowing

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Sumber: