4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Cegah Stretch Mark sampai Kurangi Nyeri Haid

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Cegah Stretch Mark sampai Kurangi Nyeri Haid

4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita -freepik-

3. Mengobati lecet puting ketika menyusui

Bagi Ibu-Ibu yang menyusui, pasti seringkali tidak terlepas dari masalah lecet pada puting payudara. Maka dari itu, minyak zaitun bisa bermanfaat untuk mengobati lecet dan juga tentunya aman bagi anak.

Caranya tinggal oleskan minyak zaitun pada bagian yang lecet secara rutin sampai membaik. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan, anti radang, dan anti bakteri.

4. Menurunkan risiko kanker payudara

Siapa sangka minyak zaitun memiliki khasiat untuk menurunkan risiko kanker payudara? Rutin mengonsumsi minyak zaitun murni ini bisa mencegah munculnya kanker payudara, sebab mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

BACA JUGA : 7 Manfaat Rebusan Daun Kelor, BPJS Sekeluarga Auto Nganggur Bertahun-tahun

Meski begitu, Anda tetap harus mengonsumsi makanan sehat lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh dan memenuhi nutrisi tubuh setiap harinya.

5. Cegah stretch mark

Khasiat minyak zaitun bagi perempuan selanjutnya ini khususnya bagi yang sedang hamil. Biasanya saat hamil, akan menimbulkan sejumlah strecth mark pada bagian tertentu terutama perut.

Hal ini terjadi karena longgarnya ikatan kolagen saat hamil, sehingga merusak elastisitas kulit dan menimbulkan stretch mark. Maka dari itu, rutin mengoleskan minyak zaitun pada awal kehamilan bisa mencegah terbentuknya stretch mark yang besar.

Kesimpulan

Minyak zaitun memiliki banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan. Tidak hanya untuk wanita, namun juga bisa digunakan oleh laki-laki dan berbagai kalangan usia. 

Demikian 4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: