4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Cegah Stretch Mark sampai Kurangi Nyeri Haid

4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Wanita, Bisa Cegah Stretch Mark sampai Kurangi Nyeri Haid

4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita -freepik-

RADAR TEGAL – Minyak zaitun memiliki 4 manfaat baik bagi kesehatan wanita. Mulai dari kecantikan kulit, sampai bisa mengurangi rasa nyeri saat haid hanya dengan minyak zaitun, lho.

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab, bahan ini memang sudah terkenal sejak dulu menjadi salah satu pengobatan atau perawatan tradisional bahkan sampai di era modern saat ini.

Berikut ini penjelasan 4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita. Pastikan Anda menyimak khasiat minyak alami ini sampai akhir artikel.

4 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita

Minyak zaitun sendiri merupakan minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun. Khasiatnya sangat beragam, baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Berikut ini sejumlah khasiat minyak zaitun bagi para perempuan.

BACA JUGA : Punya Gejala Batu Ginjal? Inilah 6 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui!

1. Cegah kulit kering saat hamil

Minyak zaitun bisa membantu mencegah kulit kering saat hamil. Caranya cukup dioleskan di bagian kulit yang terasa kering maupun keseluruhan agar tetap kenyal.

Manfaat minyak zaitun ini berkat adanya kandungan vitamin E dan Squalene yang bisa membantu melembabkan kulit dengan baik. Sehingga, kulit akan terhindar dari masalah kering dan bersisik.

Vitamin E dalam minyak zaitun bisa membantu menyerap dan menahan air, sementara Squalene bisa membantu mempertahankan kelembaban kulit.

2. Mengurangi rasa nyeri haid

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan wanita berikutnya ini ternyata bisa membantu mengurangi rasa nyeri haid.

BACA JUGA : 7 Manfaat Petai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya dapat Mengurangi Depresi!

Cara cukup mengonsumsi minyak zaitun murni yang asli untuk bisa mengurangi rasa nyeri haid. Khasiat ini didapatkan dari kandungan eleocanthal yang memiliki sifat anti nyeri.

Sumber: