7 Manfaat Rebusan Daun Kelor, BPJS Sekeluarga Auto Nganggur Bertahun-tahun

7 Manfaat Rebusan Daun Kelor, BPJS Sekeluarga Auto Nganggur Bertahun-tahun

Manfaat rebusan daun kelor-Youtube | KabarPedia-

RADAR TEGAL - Tanaman herbal telah lama digunakan sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan. Salah satu tanaman herbal yang semakin populer adalah daun kelor (Moringa oleifera). 

Daun kelor kaya akan nutrisi dan senyawa bermanfaat yang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan kita. Berikut ini Radar Tegal akan membahas tujuh manfaat dari merebus daun kelor dan minum airnya, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kandungan Nutrisi dalam Daun Kelor

Daun kelor mengandung berbagai nutrisi penting, seperti protein, vitamin, mineral, dan antioksidan. Nutrisi ini menjadikan daun kelor sebagai pilihan yang menarik untuk meningkatkan kesehatan tubuhmu.

1. Menurunkan kadar gula darah

Daun kelor memiliki senyawa yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 1,5 sendok teh (7 gram) bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan dapat mengurangi kadar gula darah rata-rata sebesar 13,5 persen. 

BACA JUGA:Memasuki Musim Hujan akan Banyak Nyamuk, Ini 8 Jenis Tanaman Pengusir Nyamuk!

Bagi mereka yang mengidap diabetes atau ingin menjaga kadar gula darah tetap seimbang, daun kelor bisa menjadi pilihan alami yang sangat baik.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Antioksidan yang terdapat dalam daun kelor dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu. Antioksidan berperan dalam melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Meningkatkan asupan antioksidan dapat membantu tubuhmu lebih kuat melawan penyakit dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Senyawa dalam daun kelor dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, serta meningkatkan aliran darah. Ini berarti bahwa daun kelor dapat mendukung kesehatan jantungmu. 

BACA JUGA:3 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Keberuntungan, Perawatannya Gak Ribet

Sumber: