Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya, Simak Biar Paham--Picture By: Suara.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAl - Ada rencana untuk membeli mobil jenis Hybrid tahun ini? Artikel ini sangat cocok untuk dibaca kamu, karena pada pembahasan artikel ini akan dijelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan Mobil Hybrid. 

Pertama mari kita memahami dahulu apa itu Mobil Hybrid.

Mobil hybrid adalah mobil yang menggunakan dua sumber tenaga, yaitu mesin pembakaran internal (ICE) dan motor listrik. Sistem hybrid ini dapat bekerja secara bergantian atau bersamaan untuk menghasilkan tenaga yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Untuk cara kerja mobil hybridMobil hybrid memiliki dua motor, yaitu motor ICE dan motor listrik. Motor ICE bekerja seperti motor mobil konvensional, sedangkan motor listrik bekerja seperti motor pada mobil listrik.

 

 

Ketika mobil berjalan dengan kecepatan rendah atau saat berhenti, motor listrik akan bekerja secara mandiri. Motor ICE akan bekerja saat mobil berjalan dengan kecepatan tinggi atau saat membutuhkan tenaga yang lebih besar.

Nah setelah memahami apa itu Mobil Hybrid dan bagaimana prinsip kerjanya, selanjutnya mari kembali ke topik pembahasan utama kita yakni mengenai kelebihan dan kekurangan Mobil Hybrid.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Brio 2023, Harga Terjangkau dengan Fitur yang Menarik

BACA JUGA:Kelebihan Chery Omoda 5 GT, Harga di Bawah Rp500 Juta, Ini yang Bikin Menarik!

Kelebihan Mobil Hybrid

1. Memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik

Kendaraan Hybrid mampu menghemat tenaga sebesar 30%. Ini jauh lebih besar dan lebih irit dibandingkan mobil yang menggunakan bahan bakar konvensional.

Hal inidisebabkan Mobil Hybrid menggunakan mesin dengan kombinasi Mesin ICE dan Motor Listrik.

Sumber: