Komparasi Honda BeAT 2024 Generasi Terbaru Vs BeAT Generasi 2020, Pilih Fitur Atau Harga Murah?

Komparasi Honda BeAT 2024 Generasi Terbaru Vs BeAT Generasi 2020, Pilih Fitur Atau Harga Murah?

Komparasi Honda BeAT 2024 Generasi Terbaru Vs BeAT Generasi 2020, Pilih Fitur Atau Harga Murah?--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Generasi terbaru dari BeAt 2024 sudah datang dan mulai dipasarkan pada pasar otomotif Indonesia. Namun untuk mengetahui apakah generasi terbaru skutik ini lebih unggul, mari kita komparasikan dengan generasi 2020. 

Adapun perbedaan dari generasi terbaru dengan generasi yang dirilis 4 tahun yang lalu cukup terlihat mencolok. Khususnya pada bagian desainnya yang kini pada generasi terbaru lebih sporty.

Selain itu beberapa peningkatan juga diterapkan pada generasi terbaru ini meskipun tidak dalam skala besar-besaran. Hal ini tentu saja untuk mempertahankan citra dan ciri khas BeAT yang sudah sangat populer di Indonesia.

Nah tanpa basa-basi lagi, mari kita ulas bersama komparasi BeAT 2024 vs BeAT 2020 selengkapnya pada penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:Jadi Produsen Sepeda Motor Terbaik di Dunia, 4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Ini Siap Manjakan Konsumennya

BACA JUGA:Masih Laris di Pasaran, Intip Kekurangan Honda Vario 125 CBS 2023 yang Perlu Dipertimbangkan

Komparasi Honda BeAT 2024 Vs BeAT 2020

1. Fitur Keamanan

Salah satu keluhan utama dari para konsumen BeAT adalah motornya yang gampang dicuri. Maka dari itu, sebagai solusi Honda telah memperkenalkan varian Deluxe  yang dilengkapi dengan fitur keyless.

Fitur ini mirip dengan yang ada pada motor-motor matic Honda lainnya, dengan begitu bisa memberikan keamanan tambahan bagi pemiliknya. Sedangkan pada generasi 2020, BeAT tipe tertinggi masih menggunakan kunci biasa.

2. Bobot

Bobot dari generasi terbaru BeAT ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan model 2020. Diketahui bobot dari generasi terbaru BeAT ini sekitar 87 kg lebih ringan dari generasi 2020 yang berbobor 90kg.

Adapun pengurangan bobot ini didasarkan pada perubahan yang terjadi, termasuk penggantian behel dari besi ke plastik dan penghapusan fitur kickstarter pada tipe tertentu.

BACA JUGA:Perbandingan Skutik Kekinian Honda Monkey 125 Vs Honda ST 125 Dax 2024

Sumber: