Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Masih Ingin Beli Mobil Hybrid di Tahun 2023? Coba Pahami Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya, Simak Biar Paham--Picture By: Suara.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

2. Perfoma yang lebih unggul

Mobil Hybrid selain hemat bahan bakar, juga memilki performa yang jauh lebih unggul dibandingkan mobil biasa.

Mobil jenis ini mampu memberikan torsi yang instan, sehingga mobil dapat menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dibandingkan mobil biasa.

3. Ramah lingkungan

Mobil Hybrid memang terkenal bersahabat dengan alam. Hal ini dibuktikan pada sistem mesin mobil Hybrid yang dapat menghasilkan emisi gas buang yang leih rendah dibandingkan mobil biasa.

Hal ini disebabkan penggunaan mesin listrik yang tidap memproduksi emisi gas buang sama sekali.

Kekurangan Mobil Hybrid

1. Harga yang relatif tinggi

Harga mobil hybrid yang masih relatif tinggi disebabkan oleh biaya pengembangan teknologi hybrid yang masih relatif mahal.

Biaya pengembangan teknologi hybrid yang masih relatif mahal berdampak pada harga mobil hybrid yang masih relatif tinggi. Namun, harga mobil hybrid diperkirakan akan menurun seiring dengan perkembangan teknologi hybrid.

2. Waktu pengisian baterai mobil yang lama

Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi baterai mobil pada kendaraan Hybrid. Hal ini dianggap sebagai kekurangan yang cukup mengecewakan jika pengguna mobil hybrid adalah orang yang tidak sabaran.

3. Perawatan yang dinilai jauh lebih kompleks

Perlu diketahui bahwa mobil hybrid memiliki sistem yang lebih kompleks dan lebih dalam dibandingkan mobil konvensional biasa.

Hal tersebut juga menjadikan perawatan yang dilakukan pada mobil hybrid agak rumit dan kompleks.

Sumber: