Mendadak Mundur, Kades Wangandawa Harsoyo Milih Jadi Notaris Setelah 16 Tahun Menjabat

Mendadak Mundur, Kades Wangandawa Harsoyo Milih Jadi Notaris Setelah 16 Tahun Menjabat

PAMITAN - Kades Wangandawa Harsoyo berpamitan kepada warganya saat mundur dari jabatannya, Rabu 13 September setelah memilih jadi notaris.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Mendadak mundur, Kepala Desa (Kades) Wangandawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Harsoyo ternyata memilih menjadi notaris. Padahal, masa jabatannya masih sisa 2 tahun 3 bulan. 

Haryoso mengaku memilih notaris, karena dirinya sudah menjabat kades selama 3 periode. Sehingga harus ada regenerasi atau ganti suasana baru di lingkungan Pemerintah Desa Wangandawa.

Walau beralih profesi menjadi notaris, tapi Haryoso tidak akan meninggalkan desa tersebut. Harsoyo tetap mencintai warganya dan juga desanya.

"Saya nanti tetap berkiprah di desa," ucapnya usai acara pengunduran dirinya di Balai Desa Wangandawa, Rabu 13 September 2023.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Korupsi Ratusan Juta, Seorang Kades di Brebes Ditahan

BACA JUGA:Seru Nih! Pilkades Serentak Bakal Diikuti 22 Kades Incumbent di Kabupaten Tegal

Diketahui, Harsoyo yang memilih menjadi notaris sudah menjabat Kades Wangandawa selama sekitar 16 tahun.

"Alhamdulilah di tahun 2023 ini, saya mendapatkan SK Notaris untuk wilayah Kabupaten Tegal. Jadi saya harus memilih mana yang ditinggalkan," kata Harsoyo.

Harsoyo mengisahkan, selama dirinya menjabat kades, ada beberapa bangunan monumental yang telah diinisiasi. Selain bangunan balai desa yang berubah menjadi dua lantai dan semakin megah, juga pembangunan tempat wisata yang berada di sebelah barat Desa Wangandawa.

"Alhamdulillah masyarakat bisa hidup guyub rukun, saya telah merangkul semuanya untuk membangun desa ini," ujarnya.

BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Babakan Kabupaten Tegal Dituntut 5 Tahun Penjara

BACA JUGA:Kades dan Lurah di Brebes Digembleng Tertib Administrasi Arsip

Camat Talang Sumiyati mengatakan, setelah Kades Harsoyo mundur dari jabatannya karena memilih jadi notaris, maka digantikan oleh pejabat sementara (Pj). Adapun, Pj yang ditunjuk untuk memimpin Desa Wangandawa yakni Dimyati.

"Pj ini merupakan ASN di kantor Kecamatan Talang," kata Sumiyati yang hadir dalam acara tersebut bersama Komandan Koramil Talang dan Kapolsek Talang.

Sumber: radartegal.disway.id