Kapolda Jateng di Brebes Minta Masing-masing Daerah Amankan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Jateng di Brebes Minta Masing-masing Daerah Amankan Pilkada Serentak 2024

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) menggelar safari kamtibmas di Aula DPRD Kabupaten Brebes, Kamis 6 Juni 2024.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) menggelar safari kamtibmas di Aula DPRD Kabupaten Brebes, Kamis 6 Juni 2024. Dalam hal ini, Kapolda menekankan pentingnta kesamaan sikap untuk memberikan jaminan keamanan di Brebes.

Dalam sambutannya Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya kesamaan sikap untuk memberikan jaminan keamanan di Brebes. Menurutnya, rasa nyaman adalah sak semua warga.

"Rasa aman adalah hak setiap warga, dan rasa aman merupakan suatu investasi yang harus dijaga dalam rangka pembangunan di Brebes, untuk mengakselerasi pembangunan, perlu jaminan keamanan yang diciptakan oleh Polri bersinergi dengan masyarakat" ungkapnya

Dia menyampaikan, kalau rasa aman tidak hanya tanggungjawab bagi TNI dan Polri saja. Melainkan seluruh stakeholder di wilayah Brebes juga harus ikt andil dalam menjaga kemanan.

BACA JUGA: Safari Kamtibmas Kapolda Jateng di Tegal, Unsur 3 Pilar Diminta Selalu Kompak Hadapi Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA: Kapolda Jateng Minta Pejabat 6 Pilar Jadi Cooling System Pemilu 2024

"Itulah mengapa hari ini kita berkumpul, perlu sinergi Tiga Pilar dalam menjaga keamanan dan mencegah konflik, Saya tidak ingin wilayah Brebes terjadi konflik karena kurangnya sinergi" tegasnya

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berbicara tentang gelaran Ops Mantab Brata "Gelaran Pemilu kemarin di Kabupaten Brebes aman terkendali, bukan hanya berkat peran TNI-Polri dan stakeholder lainnya, tetapi juga berkat masyarakat yang mempunyai Sense of Crisis," jelasnya

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga meminta kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Brebes untuk berdiri dan membuat program empat Pilar "Seluruh Kapolsek berdiri, mulai sekarang cari Tokoh Agama dan Pemuka Agama untuk dibentuk Empat Pilar di tingkat Desa" ucapnya.

Kapolda juga mengatakan, bahwa kegiatan 3 pilar, yang melibatkan TNI, Polri dan pemerintah desa, hanya untuk memperkuat kegiatan penguatan pengamanan, ketertiban di tingkat desa menjelang Pilkada.

BACA JUGA: Kapolda Jateng Minta Pejabat 6 Pilar Jadi Cooling System Pemilu 2024

BACA JUGA: Polda Jateng Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolda: Personel Sudah Paham dan Tak Mudah Terpancing Provokasi

"Gelaran Pilkada yang akan dilakukan serentak di kabupaten/kota di Jawa Tengah, dimana Polres yang satu dengan Polres lainnya akan melakukan kegiatan Pilkada dengan hari dan jam yang sama. Sehingga ketertiban dan keamanan harus diciptakan dari yang paling bawah yakni ditingkat desa terlebih dulu," imbuhnya

Menurut Kapolda, bahwa dalam penyelenggaraan Pilkada, Desa bila bisa diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, maka akan aman, termasuk nantinya juga aman hingga ke tingkat kecamatan dan kabupaten kota juga akan aman. 

Sumber: