Teope Begete! Mitsubishi XForce Punya 4 Senjata Andalan Kekinian untuk Kalahkan Rival-rivalnya di Small SUV

Teope Begete! Mitsubishi XForce Punya 4 Senjata Andalan Kekinian untuk Kalahkan Rival-rivalnya di Small SUV

Kabin mobil mitsubishi xforce 2023 menyematkan berbagai macam fitur canggih pada dasbornya.--

1. Avionic Mode

Merupakan mode yang biasanya hanya ditemukan di pesawat jet tempur. Di mana pilot jet tempur menggunakan informasi avionic untuk mendapatkan komunikasi, navigasi, serta manajemen pesawat jet tempur.

Dengan menggunakan fitur ini, pengemudi bisa mengetahui posisi mobil di daerah ketinggian, sudut mobil yang tengah berjalan, hingga navigasi.

2. Active Yaw Control (AYC)

Fitur ini merupakan teknologi yang didapat Mitsubishi saat membuat mobil balap legendaris Mitsubishi Lancer Evolution, dan kini dibenamkan pada Mitsubishi XForce. Dengan menggunakan teknologi ini, pengemudi akan terbantu saat di jalan yang licin.

AYC bisa meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan. Yaitu ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Empat mode berkendara

Mitsubishi XForce mempunyai mesin bensin berkode 4A91 dengan kubikasi 1.499 cc, yang mampu melepas 103,2 hp dan torsi maksimal 141 nm. Mesin tersebut dipadukan dengan satu pilihan transmisi yakni CVT untuk menghantarkan tenaga ke roda depan.

Mesin tersebut sama seperti yang digunakan pada Xpander, namun dengan beberapa penyesuaian untuk kebutuhan sebuah mobil SUV. Ada empat mode berkendara yang dapat dipilih di sebuah tombol khusus.

Keempat mode berkendara itu adalah Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Empat mode berkendara itu diyakini sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia, sehingga pengemudinya tinggal menyesuaikannya mode berkendara sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui.

Mobil ini juga sdah membawa Dynamic Sound Yamaha Premium, yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggannya di Asia Tenggara. Bagian interior kendaraan yang berfungsi sebagai ruang dengar ini memiliki kualitas audio yang optimal.

Itulah sebabnya sound system Mitsubishi XForce mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang. Sound system tersebut tidak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri.

Sehingga akan tetap memperdengarkan suara bass yang terasa hidup, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar. Bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar sekali pun. 

Sementara itu terkait masalah harga, mobil ini hadir dalam dua varian yaitu Mitsubishi XForce Ultimate CVT seharga Rp412,9 juta dan Exceed CVT Rp379,9 juta. Rival Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross ini akan mulai diproduksi Oktober nanti dan dikirim ke konsumen sebulan kemudian. (*)

Sumber: