Ayah Eki Angkat Bicara Soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Minta Warga Tak Berasumsi Liar

Ayah Eki Angkat Bicara Soal Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Minta Warga Tak Berasumsi Liar

Film dari kisah nyata kasus pembunuhan Vina Cirebon.-(Ilustrasi Pinterest)----

RADAR TEGAL - Iptu Rudiana, ayah dari Muhammad Rizky alias Eki, salah satu korban kasus pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016, akhirnya angkat bicara. Rudi meminta masyarakat untuk tidak membuat asumsi liar terkait kasus tersebut dan mendukung upaya penuntasannya.

Rudiana dalam videonya menyampaikan bahwa Eki merupakan anak kandungnya yang menjadi korban dari kelompok-kelompok kejam. Ia menegaskan bahwa dirinya dan keluarga tidak pernah diam dan terus berusaha bersama pihak Reskrim untuk mengungkap kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki sampai tuntas.

Terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki, ayah Eki meminta seluruh warga Indonesia agar tidak membuat dirinya dan keluarga semakin sakit.

BACA JUGA: Viral! SPG Dealer Honda Bogor Dipecat usai Viral Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop, Pihak Manajemen Bilang Begini

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh warga negara Indonesia. Saya adalah orang tua kandung dari almarhum Muhammad Rizki Rudi Rudiah atau Eki. Saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit," ucapnya dikutip dari kanal Youtube KompasTV, Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurutnya, Eki adalah anak kandungnya yang menjadi korban dari kelompok-kelompok yang kejam. Untuk mengungkap kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki, dirinya tidak pernah tinggal.

"Saya tidak diam, saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim. Terbukti, beberapa pelaku sudah kami amankan, dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk diungkapkan.

"Sekali lagi, saya mohon doa, mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap. Sekali lagi, saya mohon kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan berasumsi atau memberikan pernyataan-pernyataan yang mungkin akan membuat kami lebih sakit," tambahnya sambil menahan tangis.

BACA JUGA: Kriminolog UI Sebut Kasus Vina Cirebon Ada Kesalahan Olah TKP dan Kurangnya Bukti, Celah 3 DPO Kabur

"Selama 8 tahun saya berupaya untuk sabar, dan saya mohon agar seluruh Indonesia bisa mendoakan anak saya supaya tenang dan juga mendoakan supaya para pelakunya bisa segera terungkap."

Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki yang kini kembali viral setelah filmnya ditayangkan dinilai bisa menjadi contoh kasus penegakan hukum yang adil dan transparan. Diharapkan dengan kembali mencuatnya kasus ini, pelakunya dapat segera diadili dan keluarga korban mendapatkan keadilan.(*)

Sumber: