Viral! SPG Dealer Honda Bogor Dipecat usai Viral Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop, Pihak Manajemen Bilang Begini

Viral! SPG Dealer Honda Bogor Dipecat usai Viral Tertawakan Ibu-ibu di Bioskop, Pihak Manajemen Bilang Begini

SPG Dealer Honda Bogor dipecat dari pekerjaannya seusai video viralnya di Tiktok.-(Tangkap Layar: Ig: @inilah_com)--

RADAR TEGAL - Pepatah mulutmu harimaumu di era sekarang mungkin bisa diganti dengan kontenmu harimaumu. Seorang SPG dealer Honda Bogor terpaksa kehilangan pekerjaannya setelah membuat konten menertawakan seorang ibu-ibu di bioskop viral.

Dalam videonya, SPG dealer Honda Bogor itu diketahui membuat lelucon dan menertawakan seorang ibu-ibu di bioskop yang tengah melihat sebuah poster film Kingdom of The Planet of The Apes. Lalu seperti apa sebenarnya peristiwa ini dan apa pelajaran yang bisa kita ambil!

Dikutip dari akun instagram @inilah_com dalam postingannya bahwa, beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang diunggah oleh seorang pengguna TikTok. Video tersebut menampilkan beberapa SPG dealer Honda Mitra Sehati Bogor yang sedang menertawakan seorang ibu-ibu yang kebingungan melihat poster film fiksi ilmiah yang berkisah tentang kerajaan planet monyet di bioskop tersebut. 

Dengan lagu 'Dari Planet yang Lain,' sebagai back sound, yang seakan menghubungkan antara ibu-ibu dengan poster yang dia lihat, tindakan SPG dealer Honda Bogor itu langsung menuai kecaman. Tindakan tersebut sontak memicu reaksi keras dari warganet yang mengecam tindakan tidak sopan tersebut.

BACA JUGA: Kriminolog UI Sebut Kasus Vina Cirebon Ada Kesalahan Olah TKP dan Kurangnya Bukti, Celah 3 DPO Kabur

Reaksi warganet sangat beragam, mulai dari rasa marah hingga kecewa. Banyak yang berkomentar bahwa perilaku SPG dealer Honda Bogor tersebut sangat tidak pantas dan merendahkan orang lain, apalagi seorang ibu-ibu yang seharusnya dihormati.

Tindakan tegas dari pihak Dealer

Tidak butuh waktu lama bagi pihak Dealer Honda Mitra Sehati Bogor untuk mengetahui kejadian tersebut. Setelah video tersebut viral, pihak dealer segera melakukan investigasi dan mengambil tindakan tegas dengan memecat para SPG yang terlibat dalam video tersebut. 

Keputusan ini diambil untuk menunjukkan bahwa dealer tidak mentolerir tindakan tidak sopan yang bisa merusak citra perusahaan.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pihak dealer juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu yang menjadi korban dalam video tersebut serta kepada masyarakat luas. Mereka menegaskan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menghormati semua pelanggan tanpa terkecuali.

BACA JUGA: Permendikbud No.2/2024 Picu Kenaikan UKT Perguruan Tinggi Negeri, Ini Besarannya di Beberapa PTN

Dalam postingan tersebut, tersemat sebuah penyataan resmi dari akun instagram @hondamitrasehatibogor dalam instastorynya yaitu:

"Salam Satu Hati, Selamat siang.

Menanggapi beredarnya berita viral yang tengah terjadi dan berkaitan dengan Honda Mitra Sehati Jaya Bogor, kami segenap Management Honda Mitra Sehati Bogor sangat menyesalkan atas kejadian tersebut.

Sumber: