Teope Begete! Mitsubishi XForce Punya 4 Senjata Andalan Kekinian untuk Kalahkan Rival-rivalnya di Small SUV

Teope Begete! Mitsubishi XForce Punya 4 Senjata Andalan Kekinian untuk Kalahkan Rival-rivalnya di Small SUV

Kabin mobil mitsubishi xforce 2023 menyematkan berbagai macam fitur canggih pada dasbornya.--

RADAR TEGAL - Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) baru produksi pabrikan Jepang, Mitsubishi XForce akhirnya mengaspal di Tanah Air. Tampilannya membawa aura baru, dan siap menjadi penantang serius di kelasnya.

Selain tampilannya yang kekinian, desain eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya pun lain daripada mobil sejenis di kelasnya. Bahkan beberapa fitur Mitsubishi XForce itu menjadi andalan untuk merebut konsumennya di Indonesia. 

Itulah sebabnya Mitsubishi Motors mengeklaim Mistubishi XForce menawarkan konsep kenyamanan berkendara yang baru dari rival-rivalnya di kelas SUV lima penumpang. Mobil paling anyar Mitsubishi ini mempertahankan desain model konsep XFC.

Yaitu dengan tampilan depan Mitsubishi XForce yang membentuk sebuah desain lewat lampu T-shape dan grillnya yang berbentuk trapesium. Sedangkan dari sisi kenyamanannya, Mitsubishi ingin menjadikannya sebagai mobil yang sempurna.

Perketat saingan di kelas SUV medium

Keinginan Mitsubishi tersebut sangat beralasan, karena persaingan produk-produk SUV medium di Indonesia sangat banyak. Masing-masing pabrikan membawa keunggulan produknya masing-masing sebagai nilai lebih.

Hal itu pula yang dilakukan Mitsubishi Motors menghadirkan mobil terbarunya tersebut. Pabrikan berlogo tiga berlian itu, tampaknya benar-benar ingin menghadirkan sebuah mobil SUV yang sangat nyaman dikendarai setelah sukses memasarkan XPander.

Secara dimensi, Xforce mempunyai panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm. Interiornya bernuansa modern lengkap dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange, mocha interior, floating console, dan ambient lighting.

Mitsubishi XForce juga menyematkanAdvanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci. Juga tersedia Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay serta Digital Driver Display 8 inci.

Di bagian belakangnya, mobil ini sudah menggunakan Hands-free Power Liftgate yang berguna untuk memudahkan penggunanya saat membuka pintu bagasi menggunakan sensor kaki. Mitsubishi juga menawarkan berbagai fitur keselamatan yang lengkap.

Di antaranya empat airbag (driver, passenger dan side airbags), serta paket fitur fitur ADAS. Misalnya Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan lainnya.

Namun, XForce belum membawa atap kaca seperti sunroof atau panaramic roof, padahal fitur ini sudah terpasang pada model konsep XFC. Sementara kompetitornya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Croos, hingga Suzuki Grand Vitara sudah menyematkan sunroof.

Meski begitu ada beberapa hal yang menjadi senjata andalan Mitsubishi XForce untuk melawan rival-rivalnya. Fitur tersebut pun bukan kaleng-kaleng, karena merupakan fitur canggih dan kekinian sesuai dengan kemajuan zaman.

Fitur andalan XForce

Sumber: