Polri Peduli Literasi hingga ke Pelosok Nusantara, Polres Tegal Distribusikan 820 Buku ke Desa Terpencil

Polri Peduli Literasi hingga ke Pelosok Nusantara, Polres Tegal Distribusikan 820 Buku ke Desa Terpencil

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK secara simbolis mendistribusikan buku program Polri Peduli Literasi hingga ke Pelosok Nusantara untuk dibagikan ke masyarakat desa terpencil kepada kapolsek jajaran.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Sedikitnya 820 buku didistribusikan jajaran Polres Tegal dalam kegiatam program Polri Peduli Literasi hingga ke Pelosok Nusantara.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin langsung kegiatan pendistribusian buku tersebut di halaman Mapolres Tegal.

Kegiatan ini dilakukan secara simbolis kepada Kapolsek Jajaran Polres Tegal agar menyalurkan bantuan buku ke pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. 

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap semakin banyak anak-anak yang memiliki akses mendapatkan buku-buku bermanfaat. Dan dapat membaca dengan lebih baik di zaman yang makin semaraknya era gadget saat ini. Hal ini akan berdampak positif pada perkembangan akademik mereka dan memberikan kontribusi positif pada pembangunan bangsa kedepan," ujarnya Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Kapolres Tegal: Operasi Zebra Candi 2023 Media Ajak Masyarakat Berbudaya Tertib Lalin Jelang Pemilu 204

BACA JUGA:Polwan Cantik Diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2023 Polres Tegal Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini juga menyatakan bahwa Polri saat ini terus memperkuat komitmennya dalam meningkatkan budaya literasi di seluruh Nusantara. 

"Polda Jawa Tengah bersama dengan seluruh jajaran Polres di wilayahnya meluncurkan program distribusi buku ke berbagai sekolah dan daerah terpencil. Penyerahan buku ini merupakan langkah konkret Polri dalam mendukung peningkatan budaya literasi di Indonesia," cetusnya.

Menurutnya kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara' ini menjadi salah satu bentuk nyata peran Polri dalam memajukan literasi di Indonesia dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang setara untuk mengembangkan potensi mereka melalui membaca dan belajar. " Dengan upaya seperti ini, Polri terus berperan aktif dalam menginspirasi budaya literasi yang kuat di seluruh negeri, memungkinkan masyarakat untuk meraih potensi maksimal mereka melalui pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik," ungkapnya.

BACA JUGA:Video Viral Ibu di Tegal Curhat Anaknya Ditahan Padahal Korban, Begini Kata Kapolres Tegal Kota

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Besok Operasi Zebra Candi 2023 Dimulai, Polres Tegal Sasar Pelanggaran Ini

Terpisah Kabag SDM Polres Tegal Kompol Andy Wasono, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog selaku koordinator pendistribusian buku di tingkat Polres Tegal, menyampaikan bahwa kegiatan pendistribusian buku ini merupakan masih dalam satu rangkaian kegiatan terkait persiapan Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023 sebagai wujud upaya Polri peduli kepada negeri dan masyarakat. *

Sumber: