Kapolres Tegal: Operasi Zebra Candi 2023 Media Ajak Masyarakat Berbudaya Tertib Lalin Jelang Pemilu 204

Kapolres Tegal: Operasi Zebra Candi 2023 Media Ajak Masyarakat Berbudaya Tertib Lalin Jelang Pemilu 204

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mengajak masyarakat Kabupaten Tegal berbudaya tertib berlalu lintas melalu Operasi Zebra Candi 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Operasi Zebra Candi 2023 menjadi media untuk mengajak masyarakat tertib dan berbudaya dalam berlalu lintas jelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK ihwal pelaksanaan Operasi Zebra Candi selama 14 kedepan.

"Momentum Operasi Zebra Candi 2023 selama 14 hari ini diharapkan bisa menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024. Jelang tahapan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di seluruh penjuru tanah air, tentunya menjadi kewajiban bersama untuk mencegah berbagai potensi dan kerawanan yang mungkin terjadi," ujarnya Rabo 6 September 2023.

Perwira asal Dukuh Krajan Surabaya ini menyatakan bahwa pelaksanaan tahapan pemilu tidak akan bisa terlepas dari lalu lintas di jalan raya. 

BACA JUGA:Cenglu Termasuk Salah Satu dari 9 Pelanggaran yang Disasar Operasi Zebra Candi 2023

BACA JUGA:Polwan Cantik Diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2023 Polres Tegal Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

"Potensi gangguan tersebut seperti kecelakaan lalu lintas dan konflik sosial yang akan mengganggu proses demokrasi," cetusnya. 

Menurutnya membangun budaya tertib berlalu lintas dimulai dari menerapkan kebiasan 3 siap berkendara sebelum memulai aktivitas berlalu lintas. 

Pertama adalah siap diri sendiri, berupa kesiapan pada kesehatan jasmani dan rohani, membawa kelengkapan berlalu lintas, administrasi berkendara seperti SIM, dan STNK.

Kedua adalah dengan mempersiapkan kendaraan dalam keadaan prima.

BACA JUGA:Mobil Plat Merah Terjaring Operasi Zebra Candi 2023 Polres Brebes, Hari Kedua Sasar STNK Telat Pajak

BACA JUGA:Terjaring Operasi Zebra Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Beras

Pastikan melakukan perawatan rutin pada kendaraan serta penuhi ketentuan teknis laik jalan serta peruntukan fungsi kendaraan. 

Setelah kesiapan diri dan kendaraan terpenuhi, ujar Kapolres, kita wajib berkomitment pada diri sendiri untuk siap taat aturan. 

Sumber: