Polwan Cantik Diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2023 Polres Tegal Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Polwan Cantik Diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2023 Polres Tegal Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Polwan Satlantas Polres Tegal mengedukasi pengguna kendaraan bermotor dalam giat Operasi Zebra Candi 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023, Satlantas Polres Tegal terjunkan Polwan cantik untuk menyerukan ajakan tertib berlalu lintas. 

Aksi kali ini diwarnai dengan pemberian brosur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas dengan membidik usia produktif atau pelajar yang melintas di depan Mapolres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, aksi Polwan Satlantas Polres Tegal ini dipimpin langsung KBO Satlantas Iptu Puspa Mayangsari S.Trk. 

"Ini adalah bagian dari upaya Satlantas Polres Tegal dalam mengedepankan rasa simpatik dan humanis terhadap masyarakat pengendara kendaraan bermotor pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023," ujarnya Selasa 5 September 2023.

BACA JUGA:Mobil Plat Merah Terjaring Operasi Zebra Candi 2023 Polres Brebes, Hari Kedua Sasar STNK Telat Pajak

BACA JUGA:Terjaring Operasi Zebra Candi 2023, Pengendara di Pemalang Malah Dapat Beras

Erwin juga mengungkapkan, aksi para Polisi Wanita ini menyasar pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas di jalan raya. 

"Pengendara diberhentikan dengan humanis agar menimbulkan kesan bersahabat. Lalu pengendara yang melanggar tersebut diberikan himbauan dan arahan selanjutnya diberikan teguran lisan maupun tertulis. Tak lupa, para Polwan ini membagikan brosur dan menempelkan stiker di kenderaannya," cetusnya.

Ditegaskan, dalam kegiatan kali ini sifatnya sosialisasi jadi tidak ada penindakan pelanggaran. 

"Masyarakat yang kedapatan STNK telat bayar maupun sudah waktunya bayar akan kita arahkan ke petugas Samsat yang disediakan di lokasi. Giat ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas dan tertib pajak kepada pengendara," ungkapnya.

BACA JUGA:Tidak Ada Razia Stasioner dalam Operasi Zebra Candi 2023, Ini Pelanggaran yang Disasar

BACA JUGA:Catat! 7 Pelanggaran Ini Jadi Prioritas di Operasi Zebra Candi 2023 Polres Brebes

Pihaknya juga mengajak masyarakat, khususnya pengendara untuk lebih tertib berlalulintas dengan memperhatikan faktor keamaan dan keselamatan. 

“Tujuan etika dalam berlalu lintas adalah dapat mengatur individu dalam menggunakan jalan raya. Terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Selain itu juga dapat menekan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas,” tegasnya. *

Sumber: