SIAP-SIAP! Besok Operasi Zebra Candi 2023 Dimulai, Polres Tegal Sasar Pelanggaran Ini

SIAP-SIAP! Besok Operasi Zebra Candi 2023 Dimulai, Polres Tegal Sasar Pelanggaran Ini

Kasat Lantas Polres Tegal didampingi KBO Satlantas memberikan penjelasan dimulainya Operasi Zebra Candi 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal akan menggelar Operasi Zebra Candi 2023, dimulai besok 4 September hingga 17 September 2023

Operasi Zebra Candi 2023 digulirkan untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas menjelang Pemilu dan menyasar sejumlah pelanggaran.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan. tema yang diusung dalam opertasi zebra kali ini adalah 'Kamsetibcar Lantas yang Tertib Menuju Pemilu Damai 2024'. 

Operasi Zebra Candi 2023 menerapkan tiga hal, yaitu preventif, preemtif dan penegakan hukum (Gakkum).

BACA JUGA:4-17 September 2023 Ada Operasi Zebra Candi 2023, Polisi Dilarang Razia di Jalan Raya Diganti Gunakan Drone

BACA JUGA:Tips Menghindari Curanmor, Kapolres Tegal Sebut 3 Waktu Rawan Pencurian

“Ini juga dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan berlalu lintasan. Kemudian meningkatkan kesadaran berlalu lintas, kegiatannya mencakup tiga hal tersebut,” ujarnya Sabtu 2 Sepetember 2023. 

Tak hanya menerjunkan Personel Satlantas, dalam Operasi Zebra Candi 2023 juga akan melibatkan instansi terkait yang membidangi lalu lintas. Misalnya, seperti Dinas Perhubungan.

Selain itu, untuk penegakan hukumnya, operasi ini juga menyasar pelanggaran lalu lintas kasat mata.

Seperti tidak memakai helm, knalpot brong, serta pelanggaran kasat mata lainnya. 

BACA JUGA:Jabatan Kapolsek Diserahterimakan, Kapolres Tegal Kota: Rotasi Agar Institusi Semakin Dinamis

BACA JUGA:1 Personel Purna Tugas, Kapolres Tegal Rotasi 2 Jabatan Kapolsek

“Tujuan akhirnya untuk kamseltibcar lantas yang tertib untuk Pemilu damai 2024. Lebih pada pelanggaran kasat mata, yang utamanya knalpot brong,” cetusnya. 

Untuk penindakan hukum pelanggaran lalu lintas dengan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Envorcement (ETLE) serta tilang manual.

Sumber: