GAC Siap Tandingi Popularitas Honda HR-V dan Chery Omoda 5, Bakal Sapa Pasar Otomotif Indonesia?

GAC Siap Tandingi Popularitas Honda HR-V dan Chery Omoda 5, Bakal Sapa Pasar Otomotif Indonesia?

Mobil GAC merk terkemuka China siap hadir saingi Honda HR-V dan Chery Omoda 5-ScreenShoot-autopro

Selain itu, Thailand akan menjadi pusat operasional AION untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk tempat produksi mobil-mobil dengan setir kanan yang akan dijual di kawasan ASEAN.

BACA JUGA:Fitur Unggulan Honda Amaze 2023: Teknologi Terbaru dengan Efisiensi Bahan Bakar Tercanggih

"Kawasan Asia Tenggara merupakan landasan strategis bagi pengembangan merek kami di pasar internasional.

AION telah memilih Thailand sebagai langkah awal untuk memasuki pasar regional, dan kami memiliki tekad kuat untuk tumbuh dan berkembang di wilayah Asia," ungkap Ma Haiyang, General Manager GAC AION Thailand Sales Co., Ltd.

 

Peluang Pasar GAC di Indonesia

Walaupun AION belum secara resmi mengumumkan rencana kerjasama dengan Indonesia, kehadiran GAC GS3 Emzoom dan GAC Emkoo telah memberikan petunjuk bahwa pasar otomotif Indonesia menjadi target potensial merek tersebut.

Namun, terdapat perbedaan signifikan. Di Thailand, GAC pertama kali memperkenalkan model mobil listrik AION Y Plus yang memiliki jangkauan baterai mencapai 610 km.

BACA JUGA:Tampil Sporty, Honda Amaze 2023 Bisa Jadi Pilihan Buat Pecinta Mobil Sedan

Namun, di Indonesia, GAC berencana memperkenalkan varian mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE) terlebih dahulu.

Dalam kategori SUV Crossover yang juga ditempati oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, Chery Omoda 5, dan Wuling Almaz, Emzoom yang telah sukses di Filipina juga akan mengambil bagian.

Mobil ini akan ditenagai oleh mesin berkode 1.5TG 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 176 PS dan torsi 270 Nm. Tenaga ini akan dihantarkan melalui transmisi 7-speed Dual Clutch ke roda depan mobil.

Dengan rencana ambisius dan produk berkualitasnya, GAC memiliki potensi besar untuk menggebrak pasar otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Plus Minus Honda Amaze 2023 Terbaru, Jangan Buru-buru Dulu Yah Gesss!

Dengan segmen SUV yang semakin diminati di Tanah Air, persaingan di pasar otomotif Indonesia akan semakin menarik dan beragam.(*)

Sumber: