Ratusan Chery Omoda 5 Kamu Kemungkinan Terkena Dampak As Roda Belakang Patah, Berikut Penjelasan PT CSI

Ratusan Chery Omoda 5 Kamu Kemungkinan Terkena Dampak As Roda Belakang Patah, Berikut Penjelasan PT CSI

Chery Omoda 5--

RADAR TEGAL - Chery Omoda 5 yang mengalami patah pada sumbu roda belakang di negara Malaysia akhirnya juga terindikasi hal serupa di Indonesia. Namun sebelum hal yang sama terjadi di Malaysia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) memberikan pernyataan resminya setelah melakukan investigasi bahwa sebanyak 420 unit Chery Omoda 5 terdampak.

Padahal sebelumnya sempat beredar dibeberapa media pernyataan Head of After Sales CSI Reza Deniar bahwa Omoda 5 yang mengalami patah sumbu roda pada bagian belakang di Malaysia itu tidak termasuk produksi yang ada di Indonesia.

Bahkan dengan percaya diri Reza mengklaim produk yang dipasarkan di Indonesia sudah melewati tahap pengecekan kualitas sebelum unit dikirim kepada para pelanggan. PT CSI telah mengakui bahwa ratusan mobil terindikasi akan mengalami masalah yang sama seperti di Malaysia setelah melakukan investigasi.

Namun, langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan berkendara bagi pemilik produk Chery di Indonesia. Tindakan yang diambil oleh PT CSI merupakan bukti keseriusan mereka dalam menangani masalah tersebut demi kepuasan dan keamanan konsumen.

BACA JUGA: Keunggulan dan Spesifikasi Mobil Chery Omoda 7 Hybrid, Bisa Tempuh Berapa Jarak Nih

Dengan demikian, diharapkan masalah tersebut dapat segera terselesaikan dan pemilik mobil Chery dapat kembali menggunakan kendaraan mereka dengan aman dan nyaman. 

"Chery Sales Indonesia telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu," dalam pernyataan resmi CSI, Senin (13/5/2024).

Dalam pernyataan resmi CSI juga disebutkan bahwa kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan, kami berhasil mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia.

Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia telah memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di diler Chery terdekat. 420 unit yang terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan.

BACA JUGA: Diluncurkan di China, Ini Dia Spesifikasi Mobil Chery Exeed E08, Perpaduan Sempurna Kemewahan dan Futurisme

Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya. 

"Chery Sales Indonesia selaku APM Chery di Indonesia selalu menempatkan keselamatan sebagai hal yang paling utama, dan kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik yang transparan dan akuntabel. Kami pastikan ini hanya berlaku untuk 420 unit Omoda 5 1.5 T (Z dan RZ) dan masalah ini tidak berdampak pada produk Chery yang lain," tulis dalam pernyataan tersebut.

Meskipun langkah ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan keselamatan konsumen, serta kepuasan dan kepercayaan konsumen, PT CSI tidak memberikan detail mengenai faktor-faktor yang menyebabkan adanya indikasi terdampak seperti di Malaysia.

Di Malaysia, setelah dilakukan penyelidikan komprehensif, diketahui bahwa penyebab patahnya sumbu roda belakang adalah karena peningkatan fasilitas di mana ujung mesin las otomatis yang sudah usang diganti dengan yang baru.

Sumber: