HUT Polwan ke-75, Srikandi Polres Tegal Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma

HUT Polwan ke-75, Srikandi Polres Tegal Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma

TABUR BUNGA - Srikandi Polres Tegal menggelar ziarah ke TMP Pura Kusuma jelang HUT-nya, Jumat 25 Agustus 2023.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-75, srikandi atau Polwan Polres Tegal melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma, Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Ziarah dalam rangka HUT Polwan ke-75 di TMP kali ini  dipimpin oleh Pakor Polwan Polres Tegal Iptu Puspa Mayangsari, S.Tr.K dan diikuti seluruh anggota Polwan Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  melalui Iptu Puspa Mayangsari, S.Tr.K mengatakan, kegiatan ini dalam rangkaian menyambut Hari Jadi atau HUT Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-75 tahun 2023. 

"Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara Indonesia," ujarnya, Jumat 25 Agustus 2023.  

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, 8 Pelajar di Brebes Diamankan Beserta 5 Senjata Tajam

BACA JUGA:Polres Tegal Komitmen Jaga Keamanan Kenyamanan dan Kebersihan Mako dengan Kegiatan Kurve

Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk bangsa dan negara. 

Pihaknya berharap melalui ziarah HUT Polwan ke-75 ini dapat memotivasi para Polwan Polres Tegal agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan citra Polri ke depannya.

“Polwan selain sebagai pengabdi dan pengayom masyarakat sebagai tugasnya, juga dituntut untuk menjadi ibu yang baik bagi anak anaknya. Yang tentunya diharapkan bukan hanya sekedar menjalankan tugas tapi juga harus dapat berdedikasi tinggi, berprestasi dan dapat berkarya untuk nusa dan bangsa juga kepada masyarakat,” ucapnya.

Menjelang HUT Polwan ke-75, dia berharap semangat juang nasionalisme dan patriotisme yang tinggi dari para pahlawan, selayaknya menjadi teladan bagi segenap srikandi Polri dalam memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, institusi, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Nekat Banget! Karyawan Swasta di Brebes Tanam Ganja di Pot, Mantan Satpam Edarkan Sabu

BACA JUGA:Ke Makam Pahlawan, Polwan Polres Tegal Kota Gelar Ziarah Tabur Bunga

Mayang mengatakan, paradigma Polwan saat ini sudah berubah dan jauh berkembang. Meskipun memegang peran ganda sebagai polisi dengan segala dinamikanya, Polwan juga ibu bagi anak-anak dan istri bagi suami. 

Namun hal itu tidak mengurangi nilai professionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang aparat negara.

Sumber: radartegal.disway.id