Ke Makam Pahlawan, Polwan Polres Tegal Kota Gelar Ziarah Tabur Bunga

Ke Makam Pahlawan, Polwan Polres Tegal Kota Gelar Ziarah Tabur Bunga

Anggota Polwan Polres Tegal Kota melakukan tabur bunga di TMP--

RADAR TEGAL - Jajaran Polwan Polres Tegal Kota melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, Kamis 24 Agustus 2023 siang. Selain bentuk penghargaan terhadap para kusuma bangsa, kegiatan itu juga untuk menyambut Hari Jadi Polwan ke-75.

Menurut Kapolres Tegal Kota melalui Kabag SDM Kompol Pujiningsih mengatakan ziarah dan tabur bunga ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Polwan tahun ini. Harapannya, anggota Polwan mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan.

"Nantinya, anggota dapat mengimplementasikannya dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,”katanya.

Kompol Pujiningsih mengungkapkan, saat ini institusi Polri menuntut semua anggota, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Karenanya, dalam menyambut hari jadi tahun ini, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial. 

“Seperti pembagian paket sembako, anjangsana, bakti kesehatan, donor darah maupun kegiatan sosial lainnya. Harapannya semoga dapat bermanfaat,"terangnya.

Kompol Puji menegaskan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan seperti ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya. Terutama menjelang hari jadi Polwan setiap 1 September.

"Melalui kegiatan ini, juga untuk mengenang jasa dan mendoakannya serta sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan,"pungkasnya.

Usai peletakan karangan bunga pada tugu prasasti Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tabur bunga ke makam para pahlawan. ***

Sumber: