Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Alpukat - Makanan Penambah Berat badan--

Hindari mengonsumsi yoghurt tinggi lemak jika asupan kalori harian Anda sudah tercukupi dengan makanan atau minuman lain. 

Jadikan, yoghurt sebagai makanan selingan, bukan makanan sehari-hari. Anda bisa menambahkan buah-buahan, kacang, madu, dan granola pada yoghurt agar lebih bernutrisi.

7. Keju

Siapa yang tak menyukai makanan ini? Sekarang sudah ada beragam makanan yang ditaburi dengan keju. 

Selain lezat, keju mengandung kalori dan lemak yang banyak. Oleh karena itu, makanan ini sering menjadi salah satu pilihan untuk menaikkan berat badan. 

Namun, tetap pilih keju yang sehat. Pasalnya, dalam 28 gram keju cheddar, terdapat 115 kkal dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). 

8. Buah kering

Satu lagi makanan yang membuat gemuk adalah buah kering, misalnya kismis yang biasanya ditambahkan pada kue, puding, yoghurt, dan smoothies. 

Namun, jangan salah mengira buah kering minim kalori. Buah kering justru mengandung lebih banyak kalori dibandingkan buah segar. 

Dalam satu gelas buah kering mengandung 5 – 8 kali kalori dan gula yang lebih besar dibandingkan dengan satu gelas buah segar. 

Meskipun buah kering mengandung antioksidan serta vitamin dan mineral, Anda tetap perlu membatasi asupannya. 

9. Ikan salmon

Salmon adalah sumber protein yang baik dan lemak sehat yang penting.

Mengonsumsi 170 gram ikan salmon menyediakan sekitar 250 kkal, 12 gram lemak sehat, dan 37 gram protein sehat. Ini membantu Anda membangun otot atau menambah berat badan

Meski sehat, makan salmon dalam jumlah besar ditambahkan dengan asupan tinggi kalori lainnya, bisa memicu kegemukan.

Sumber: