Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Alpukat - Makanan Penambah Berat badan--

RADAR TEGAL - Makanan merupakan sesuatu yang waji manusia konsumsi. Dengan makanan manusia mampu mempunyai tenaga untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Namun, ada juga manfaat makanan yang mampu menurukan dan menambah berat badan manusia. Oleh karena itu wajib kalian ketahui keduanya. Jika kalian ingin gemuk makanlah yang menambah berat badan dan sebaliknya.

Dalam artikel ini kami akan memberikan deretan makanan yang mampu menambah berat badan kalian. Sedangkan makanan seperti ikan, buah-buahan, dan biji-bijian mampu membuat kalian sehat, karena manfaatnya lebih banyak daripada risiko penyakit.

Simak berikut deretan makanan yang selama ini bisa menambahkan berat badan Anda. 

Makanan yang bisa bikin berat badan naik

1. Nasi

Makanan utama orang Indonesia ini rupanya bisa membuat berat badan bertambah. 

Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang tinggi kalori. Dalam 100 gram nasi putih (kira-kira satu centong nasi), tersedia 129 kkal dan 28 gram karbohidrat. 

Orang Indonesia bisa makan lebih dari satu centong nasi dalam sekali makan, bahkan di luar porsi yang dianjurkan. Ditambah lagi, ada ekstra kalori yang berasal dari lauk-pauk.

Jika terus-menerus makan nasi dan lauk dalam jumlah berlebih, bukan tak mungkin angka timbangan akan terus naik. 

2. Susu

Bagi Anda yang mencoba menambah massa otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik karena menyediakan protein kasein dan whey. 

Penelitian dari International Milk Genomics Consortium bahkan menunjukkan susu dapat membantu menambah massa otot ketika Anda juga melakukan latihan membesarkan otot.

Meski begitu, konsumsi segelas susu (250 ml) yang tidak disertai dengan pembakaran kalori akan menyebabkan tubuh gampang gemuk. 

Sumber: