Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Wajib Tahu! 11 Rekomendasi Makanan yang Bikin Berat Badan Naik

Alpukat - Makanan Penambah Berat badan--

3. Kacang

Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati. Namun, kacang juga mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, dan serat. 

Kacang menyediakan kalori dalam jumlah cukup. Kacang almon, misalnya dalam 100 gram, dapat menyediakan 667 kkal. 

Meski sehat, kacang juga bisa menjadi makanan yang diam-diam bikin gemuk. Pasalnya, Anda biasanya menjadikan kacang sebagai camilan yang dimakanan sedikit tapi sering.

Kebiasaan sering ngemil kacang ini bisa berkontribusi terhadap kenaikan berat badan Anda.

4. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak sehat. Meski begitu, alpukat termasuk dalam buah yang mempunyai banyak kalori. 

Makan buah ini tentu dapat membantu Anda dalam menaikkan berat badan. Satu alpukat besar dengan berat 200 gram menyediakan 322 kalori.

Jika sedang berusaha menjaga atau menurunkan berat badan, hindari makan alpukat terlalu banyak. Konsumsi buah ini dalam jumlah besar justru memicu penambahan berat badan.

5. Daging merah

Daging merah mungkin adalah salah satu makanan pembentuk otot terbaik. Pada 170 gram steik, terdapat sekitar 5 gram leusin, 456 kkal,  dan 49 gram protein.

Leusin adalah asam amino utama yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang protein otot dan menambah jaringan otot baru. 

Namun, daging merah juga tinggi lemak, yang artinya tinggi kalori. Banyak makan daging merah tanpa diimbangi olahraga rutin bisa meningkatkan kolesterol dan risiko obesitas. 

6. Yoghurt

Makanan sehat ini diam-diam bisa bikin gemuk, terlebih jika Anda memilih yoghurt yang tinggi lemak jenuh. 

Sumber: