Analisa dan Evaluasi Polda Jateng 2023, Satlantas Polres Tegal Raih 2 Penghargaan

Analisa dan Evaluasi Polda Jateng 2023, Satlantas Polres Tegal Raih 2 Penghargaan

Satlantas Polres Tegal raih 2 penghargaan analisa dan evaluasi polda jateng 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Satlantas Polres TEGAL berhasil meraih dua kategori penghargaan dalam Analisa dan Evaluasi semester 1 tahun 2023.

Analisa dan vealuasi itu digelar jajaran Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Drs Agus Suryonugroho SH MHum, menyatakan bahwa dengan masifnya penindakan pelanggaran, khususnya E-Tle.

Bisa mencegah terjadinya kecelakaan serta mewujudkan salah satu harapan Polri, yakni tertib berlalulintas merupakan cermin dari budaya bangsa. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan pada kesempatan anev tersebut, dibahas juga materi terkait kejadian-kejadian kecelakaan, ganguan arus lalulintas.

BACA JUGA:Antisipasi Begal dan Kejahatan Jalanan Lain, Polres Tegal Lakukan Patroli Presisi Skala Besar

BACA JUGA:Simulasi Pengamanan Mako, Polres Tegal Kota 'Digeruduk' Ratusan Massa

Selain itu juga pencapaian-pencapaian luar biasa dari Polres Polres di Jawa Tengah.

"Kemudian juga merumuskan langkah-langkah antisipasi sebagai pedoman anggota bertugas di lapangan yang disampaikan oleh masing-masing Kasubdit jajaran Ditlantas Polda Jateng dalam mewujudkan kamseltibcar yang kondusif di wilayah Jawa Tengah," ujarnya Selasa 15 Agustus 2023.

Dia juga menyatakan, khusus Polres Tegal, Satlantas Polres Tegal meraih 2 penghargaan.

Yakni peringkat 3 kategori Kinerja Terbaik Polres Tipe B dan peringkat 5 kategori Bidang Gakkum Manajemen Penindakan Pelanggaran Lalulintas Semseter 1 Tahun 2023.

BACA JUGA:Polres Tegal Jadi Sasaran KKP 11 Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 63 Tahun 2023

BACA JUGA:Bukan Lagi Angka 8, Polres Tegal Berlakukan 4 Item Baru Uji Praktik Pembuatan SIM C

"Indikator penilaian pada aspek kondusifitas situasi lalulintas, respon cepat pada pelayanan pengaduan, dan gangguan kamseltibcarlantas serta cara-cara bertindak sesuai dengan harapan masyarakat luas," cetusnya. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK berharap dengan capaian ini bisa menjadi semangat dan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tegal.

"Setidaknya capaian ini menjadi penyemangat dan motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Dan kamseltibcarlantas bisa terwujud disemua lini kehidupan," ungkapnya. *

Sumber: