Antisipasi Begal dan Kejahatan Jalanan Lain, Polres Tegal Lakukan Patroli Presisi Skala Besar

Antisipasi Begal dan Kejahatan Jalanan Lain, Polres Tegal Lakukan Patroli Presisi Skala Besar

Tim Patroli Persisi Polres Tegal mengosek sudut - sudut kota yang selama ini rawan terjadi aksi kriminalitas jalanan.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Polres Tegal menggelar Patroli Presisi skala besar Sabtu 12 Agustus malam hingga Minggu 13 Agustus 2023 dini hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya street crime atau kejahatan jalanan serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH MH mengatakan, kegiatan ini melibatkan pesonel Polres Tegal serta seluruh Polsek. 

“Patroli Presisi Skala besar ini merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga wilayah Kabupaten Tegal dari segala tindak kejahatan jalanan," ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Aksi Tawuran Pelajar, Polres Tegal Gencarkan Patroli Serentak Jam Sekolah

Sebelum pelaksanaan patroli dimulai, seluruh personel diapelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan digelar. 

"Patroli juga diarahkan di wilayah akses perbatasan ataupun titik-titik yang dianggap rawan begal dan geng motor. Tujuan operasi adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," cetusnya.

Surahno menegaskan, Patroli Presisi Skala Besar ini telah ditekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat

Tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi, serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat Polri. 

BACA JUGA:Sasar Daerah Rawan Kriminal, Samapta Polres Tegal Intensifkan Patroli

“Kegiatan ini bertujuan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat berakitifas pada malam hari, yang rawan terjadinya kriminalitas.” ungkapnya.

Dia juga menyatakan bahwa Patroli Presisi Skala Besar ini merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga wilayah Kabupaten Tegal dari segala tindak kejahatan sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beraktivitas di malam hari. 

"Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman, khususnya saat melaksanakan aktivitas di malam hari, yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," tegasnya. *

Sumber: