Polres Tegal Jadi Sasaran KKP 11 Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 63 Tahun 2023

Polres Tegal Jadi Sasaran KKP 11 Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 63 Tahun 2023

Peserta didik Sespimen Polri melakukan baksos pengabdian bantuan stunting.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Polres Tegal jadi sasaran pelaksanaan kunjungan Kuliah Kerja Profesi (KPP) peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke 63 tahun 2023

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyambut kujungan KPP tersebut dan siap memfasilitasi serta mendukung peserta didik Sespimmen Polri selama berkegiatan di Polres Tegal.

"Sejumlah 11 peserta didik yang melakukan kuliah kerja profesi turun langsung ke lapangan dengan serangkaian agenda. Hal ini sebagai syarat penyusunan tugas akhir pendidikan, dengan pendampingan Perwira penuntun 2 orang, yaitu Kombespol Parhorian Lumban Gaol SH SIK, Kombespol Andreas Widihandoko SH MH," ujarnya Rabu 9 Agustus 2023. 

Menurutnya, ke-11 peserta didik tersebut akan melakukan observasi dengan metode wawancara dan quisioner dengan sasaran Kasat Opsnal Polres Tegal untuk mengumpulkan bahan keterangan dan data-data pelengkap penyusunan tugas akhir.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak, Polres Tegal Gelar Pelatihan Pengendalian Massa

"Usai wawancara, peserta didik dibagi menjadi 4 tim yang melakukan bakti sosial pemberian paket sembako dan tali asih terhadap anak-anak stunting di wilayah Kecamatan Kramat, Wisata Kuliner Cempe Lemu yang viral belakangan ini dengan tujuan pengumpulan data terkait kesadaran menjaga Harkamtibmas."

"Anggota Polri yang ikut memajukan UMKM seperti  Bripka Syarif Mujiharto Anggota Polres Tegal yang merintis usaha telur asin, serta kunjungan tokoh masyarakat/Local Heroes di Kabupaten Tegal. Di antaranya Ahmad Mujahid yang merupakan purnawirawan Polri dan sering melakukan pembinaan religi pada masyarakat sekitar di Kelurahan Pakembaran Kecamatan Slawi," cetusnya.

Perwira penuntun menerangkan harapan para peserta didik Sespimmen Dikreg ke-63 ini dapat belajar dan menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh sehingga dapat memberikan manfaat saat berdinas di kewilayahan kelak. 

Terpisah Kabag SDM Polres Tegal Kompol Andy Wasono SPs MPsi selaku koordinator pelaksaan kegiatan KKP di Polres Tegal menyatakan bahwa rangkaian kegiatan yang rencananya dilakukan selama 3 hari mulai dari 9 sampai 11 Agustus 2023 tersebut, diawali dengan pembukaan penerimaan peserta didik (Serdik) Sespimmen.

BACA JUGA:Bukan Lagi Angka 8, Polres Tegal Berlakukan 4 Item Baru Uji Praktik Pembuatan SIM C

"Selanjutnya kegiatan dirangkai bakti kemanusian, kunjungan tokoh agama terkemuka, lokal heroes, masdarwis dan ditutup dengan paparan Police Brief yang dihadiri oleh Kapolres Tegal beserta anggota serta Dandim 0712 Tegal," ungkapnya. *

Sumber: