Misteri Kamar 308 Samudra Beach! Katanya Terdapat Perjanjian antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul

Misteri Kamar 308 Samudra Beach! Katanya Terdapat Perjanjian antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul

Ilustrasi: Film Samudar Hotel 308--

RADAR TEGAL - Di salah satu hotel di Sukabumi, Jawa Barat, ada sebuah kamar bernomor 308 yang menyimpan sebuah misteri menarik.

Konon, kamar ini dianggap istimewa karena diperuntukkan bagi Nyi Roro Kidul. Di dalamnya, terdapat sesaji dan lukisan-lukisan yang menggambarkan Nyi Roro Kidul.

Selain itu, tampilan dalam kamar ini juga didekorasi dengan warna hijau yang sangat erat hubungannya dengan Ratu Pantai Selatan tersebut.

Ternyata, Kamar 308 masih terhubung dengan Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia.

BACA JUGA:Peninggalan Sejarah Kerajaan Majapahit di Boyolali Ini, Dipercaya Bisa Tenggelamkan Pulau Jawa Jika Dicabut

Menurut penuturan pemandu di sana, kamar ini berkaitan dengan perjanjian antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul.

Sejarah kamar 308

Dari cerita yang disampaikan oleh Abah Zaenal, pemandu kamar 308, kisah tentang kamar khusus 308 bermula dari pertemuan antara Presiden Soekarno dan Nyi Roro Kidul yang diadakan di Karang Kursi.

Setelah pertemuan itu, pada tahun 1962, Presiden Soekarno segera memulai proyek pembangunan Grand Inna Samudra Beach sebagai wujud dari janjinya kepada Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA:Mitos Anjing dan Serigala Melolong Jadi Pertanda Adanya Makhluk Halus, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Banyak cerita yang beredar tentang apa yang terjadi di kamar 308 ini. Ada yang mengatakan bahwa kamar ini adalah penghormatan dari Presiden Soekarno untuk Nyi Roro Kidul.

Namun, ada juga cerita yang mengatakan bahwa kamar ini bisa menjadi pintu masuk ke kerajaan gaib yang dimiliki oleh Nyi Roro Kidul.

Beberapa orang juga percaya bahwa kamar 308 digunakan sebagai tempat istirahat oleh Nyi Roro Kidul.

Keberadaan misteri di kamar 308 Pelabuhan Ratu terkait erat dengan lukisan Nyi Roro Kidul yang kabarnya dapat terlihat hidup.

Berdasarkan cerita beberapa orang yang pernah mengunjungi kamar itu, beberapa di antaranya juga melaporkan pengalaman- pengalaman mistis.

Pengunjung kamar tersebut merasa bahwa beberapa lukisan Nyi Roro Kidul, terutama matanya, terlihat seakan-akan bergerak untuk mengamati setiap gerakan pengunjung.

BACA JUGA:Mitos Menarik Rawa Pening Semarang, Terdapat Manusia Naga?

Kejadian yang menarik juga dialami oleh para pelukisnya, yaitu Basuki Bawono dan Basuki Abdullah.

Basuki Abdullah menceritakan bahwa ketika ia meninggalkan lukisannya sebentar, tiba-tiba muncul tusuk konde dan keris di samping lukisan Nyi Roro Kidul.

Demikian informasi tentang misteri kamar 308. Temukan banyak cerita mistis dan horor lainnya hanya di radartegal.disway.(*)

Sumber: