Bukan Milik Manusia, Ini 5 Kerajaan Gaib Terbesar di Indonesia yang Tersembunyi

Bukan Milik Manusia, Ini 5 Kerajaan Gaib Terbesar di Indonesia yang Tersembunyi

--youtube YtCrash Claims

RADAR TEGAL - Manusia selalu hidup berdampingan dengan makhluk astral karena itulah seringkali muncul mitos terkait tempat-tempat yang menjadi persinggungan antara dua dunia tersebut. Di antaranya ada 5 kerajaan gaib terbesar di Indonesia

Mitos mengenai keberadaan kerajaan gaib terbesar di Indonesia masih eksis hingga saat ini. Bahkan, banyak orang mencari tahu lokasi sebenarnya yang menjadi gerbang perbatasan antara dunia manusia dengan kerajaan gaib tersebut. 

BACA JUGA:Mitos Jawa-Bali Tak Boleh Terhubung Jembatan Terjawab, Padahal Jawa dan Madura Bisa

Konon, sering terjadi kecelakaan maut di sekitar daerah yang diduga menjadi lokasi dari kerajaan gaib terbesar di Indonesia. Meskipun gaib, terkadang ada beberapa orang yang mengatakan bahwa sempat melihat penampakan kerajaan tersebut, terutama bagi yang indigo. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal beberapa mitos yang ada di Indonesia. Melansir dari kanal youtube Tualang Brebes berikut informasi mengenai 7 kerajaan gaib terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Mulai dari Kerajaan Gaib Hingga Pasar Hantu, Ini 5 Misteri Gunung Slamet

5 Kerajaan gaib terbesar di Indonesia

1. Kerajaan Gaib Gunung Merapi

Gunung Merapi selain terkenal sebagai gunung aktif di Indonesia, tempat tersebut dipercaya ada kerajaan gaib yang dipimpin oleh jin bernama Eyang Merapi. Konon, kerajaan tersebut pernah membantu Kerajaan Mataram ketika menyerang Kerajaan Pajang dengan hujan abu vulkanik. 

Sementara itu, gerbang masuk menuju keraton gaib ini diduga adalah Gunung Wutoh. Selain itu, terdapat juga Pasar Bubrah yang menjadi tempat jual beli gaib atau lintas alam di bawah puncak Gunung Merapi dan ada kawasan hutan angker sebagai tempat menggembalakan hewan gaib.

2. Kerajaan Gaib Wentira

Lokasi Wentira ditandai dengan sebuah tugu berwarna kuning yang terletak di jalur trans Sulawesi antara Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong. Tugu tersebut bertuliskan Ngapa Uwentira yang artinya 'kota tidak kasat mata atau tidak terlihat' dan diduga sebagai gerbang masuk Wentira. 

Konon, raja di Wentira memiliki 7 panglima perang dengan masing-masing jumlah bala tentaranya bisa menutupi seluruh lautan Indonesia. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa Wentira berasal dari benua Atlantis dengan peradaban maju yang hilang.

BACA JUGA:Mengenal Mitos dan Kengerian Kali Pemali Brebes, Dikisahkan Ada Kerajaan Gaib yang Mendiami Sungai Ini

Sumber: youtube tualang brebes