Tony Bennet Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Pernah 4 Kali Dapat Penghargaan

Tony Bennet Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun, Pernah 4 Kali Dapat Penghargaan

Tony Bennet--

RADAR TEGAL - Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Penyanyi Tony Bennet meninggal dunia di usia 96 tahun. 

Sebelum meninggal, Tony Bennet diketahui pernah empat kali mendapat penghargaan. Dia menyabet empat penghargaan dari Guinness World Record di sepanjang karier bermusik selama 70 tahun terakhir.

Musisi legendaris asal Amerika Serikat ini wafat pada Jumat 21 Juli 2023. Kepergian Tony Bennett dikonfirmasi oleh humasnya, Sylvia Weiner kepada Associated Press. 

Humasnya mengatakan, Bennett tutup usia di kampung halamannya, New York.

"Belum ada penyebab spesifik, tapi Bennett pernah didiagnosis penyakit Alzheimer pada 2016," tulis AP dalam laporannya mengutip Weiner.

Diketahui, sebelum meninggal dunia, Tony Bennett pernah menjadi orang tertua yang merilis lagu baru di tahun 2021. Kala itu, ia merilis album Love for Sale pada usia 95 tahun.

BACA JUGA:Ryan Gosling Ngaku Terinspirasi Jimin BTS di Barbie Movie, Army Langsung Geger

Mengutip dari Insertlive, Album Love for Sale sendiri merupakan album terbaru dari Tony Bennett yang dibawakan bersama musisi peraih Grammy Award, Lady Gaga. Ini menjadi album kolaborasi keduanya dengan Gaga setelah Cheek to Cheek (2014).

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Guinness World Record, Tony Bennett berusia 95 tahun dan 60 hari saat merilis lagu tersebut.

"Saya melihat seorang anak laki-laki setiap kali saya bernyanyi bersamanya, dan itu membuat pengalaman bernyanyi begitu bebas. Yakni tentang dua jiwa bernyanyi bersama," ujar Gaga dalam sebuah video yang dirilis oleh Interscope Records.

"Kemudian pada saat yang sama, saya juga mengambil semua kebijaksanaannya. Kebijaksanaan selama bertahun-tahun," lanjutnya. ***

Sumber: insertlive.com