Sinead O'Connor Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Sempat Mengaku Mualaf di Tahun 2018

Sinead O'Connor Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Sempat Mengaku Mualaf di Tahun 2018

Sinead O'Connor-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Sinead O'Connor, penyanyi era 90-an meninggal dunia di usia 56 tahun. Perempuan yang di masa mudanya kerap menuai kontroversi itu disebut meninggal dalam kondisi sudah menjadi mualaf.

Hal ini lah yang menjawab pertanyaan publik akan penampilannya yang memakai hijab di beberapa tahun terakhir. Sinead O'Connor memang sempat menyita perhatian publik setelah memutuskan menjadi mualaf. 

Saat itu, pada tahun 2018, dia resmi memeluk agama Islam. Dia menganggap agama Islam adalah kesimpulan dari semua perjalanan teologi yang dia jalani.

"Aku mengumumkan bahwa aku resmi menjadi seorang Muslim. Ini adalah sebuah konklusi dari perjalanan teologi yang alami. Kitab suci membawaku pada Islam dan hal itu membuat kitab suci lain seperti mubazir. Aku akan mendapatkan nama baru, yakni Shuhada," tulisnya.

BACA JUGA:Puncaki Billboard Hot 100, Lagu Seven Jungkook BTS Catat Rekor 21,9 Juta Streaming

Selain berbicara terbuka ke publik, pelantun Mandinka tersebut terlihat bangga memeluk agama Islam. Melalui media sosialnya, dia tidak sungkan memperlihatkan dirinya melakukan azan hingga diberikan hijab pemberian temannya.

Kabar meninggalnya penyanyi Sinead O'Connor dibagikan oleh keluarga. Namun, sampai kini belum diketahui penyebab meninggalnya pelantun Nothing Compares 2 U itu. 

Pihak keluarga belum memberikan informasi apa pun.

"Dengan berat hati kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai," keterangan dari pihak keluarga dikutip dari Insertlive, Kamis 27 Juli 2023.

Pihak keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi di waktu yang sangat sulit ini. Diketahui Sinead O'Connor lahir di Irlandia pada 8 Desember 1966. 

Dia memulai debutnya di industri hiburan pada akhir 1980-an dengan album The Lion and the Cobra. O'Connor mencapai kesuksesan pada 1990 lewat lagu Nothing Compares 2 U. 

Sebelumnya, lagu tersebut dipopulerkan oleh Prince. Selama hidupnya, O'Connor banyak menuai kontroversi. 

Salah satunya saat dia merobek foto Paus John Paul II di acara televisi. Pada 1992, O'Connor pun didaulat untuk menyanyikan lagu War milik Bob Marley secara akapela di acara Saturday Night Live (SNL).

BACA JUGA:Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Peraih Golden Buzzer di America's Got Talent Sukses Bikin Mewek

Sumber: insertlive.com